Muncul TPS Liar, Ini yang Dilakukan Kelurahan Karang Raja

Muncul TPS Liar, Ini yang Dilakukan Kelurahan Karang Raja

Gotong royong bersama membersihkan lokasi TPS Liar di jalan Bukit Lebar Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur. Foto: ist.--

KARANGRAJA, PRABUMULIHPOS.CO.ID -  Muncul Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur.

 
Keberadaan TPS liar itu membuat pihak kelurahan dan RT RW dan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan geram.
 
 
 
TPS liar itu ada di jalan Bukit Lebar RW 6. "Dak biso nian jingok lahan kosong dikit, asal bae buang sampah," keluh warga Kelurahan Karang Raja.
 
Tak ingin TPS liar makin liar, pihak kelurahan bersama RT RW dan Kecamatan Prabumulih Timur, mengadakan gotong royong untuk melakukan pembersihan.
 
"Ada TPS liar, dan Jumat kita ada jadwal gotong royong. Jadi kita lakukan pembersihan," kata Lurah Kelurahan Karang Raja Leliana Santika SPt, Minggu 29 Januari 2023.
 
 
Leli - begitu disapa - menuturkan sampah yang menyebar di sepanjang jalan Bukit Lebar tersebut tak hanya ulah warga Kelurahan Karang Raja. "Tapi juga ulah dari orang luar kelurahan yang membuang sampah sembarang," tuturnya.
 
Saat ini lanjut dia, lokasi TPS liar sudah bersih. Dan sudah dipasang spanduk dari dinas Perkim.
 
 
 
"Spanduk bertuliskan dilarang membuang sampah sembarang," imbuhnya mengungkapkan sampah yang menunjuk di TPS liar diangkut oleh kendaraan pengangkut sampah Dinas Perkim.
 
Dalam kesempatan itu, perempuan nomor satu di Kelurahan Karang Raja ini menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan.
 
"Semoga warga bisa saling menjaga lingkungan agar tetap nyaman dan bersih. Saling mengingatkan serta bahu membahu menjaga keamanan lingkungan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: