Kampanyekan Gemar makan Sayur dan buah pada Siswa sejak Dini

Kampanyekan Gemar makan Sayur dan buah pada Siswa sejak Dini

Beberapa siswa perwakilan SDN 65 Prabumulih mengikuti sosialisasi kampanye makan sayur dan buah. Foto: Ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas di masing-masing kecamatan mengkampanyekan germas, yaitu gemar makan sayur dan makan buah, sebagai salah satu realisasi gerakan masyarakat hidup sehat.

BACA JUGA:Donor Darah Polres - Insan Pers Terkumpul 40 Kantong

SDN 65 Prabumulih merupakan salah satu sasaran mengkampanyekan gerakan makan sayur dan makan buah di lingkungan sekolah, puluhan siswa menjadi sasaran sosialisasi germas untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menginformasikan kepada orang tua agar menerapkan pola hidup sehat dengan gemar memakan sayur dan buah.

BACA JUGA:Ngapel ke Rumah Pacar Sambil Marah, Pria di Kota Prabumulih Cakar dan Tendang Pacarnya 3 Kali

"Gerakan makan sayur dan buah juga merupakan salah satu cara agar hidup sehat di masyarakat, sehubung dengan akan adanya penggerakan di masyarakat maka kami beberapa sekolah menjadi sasaran untuk mengkampanyekan gemar makan buah dan sayur sejak dini," ujar salah seorang petugas dari Puskesmas Rambang Kapak Tengah, Selasa 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

Sementara Kepala SDN 65 Prabumulih, Liza Silvia SPdI, mengatakan sangat mendukung semua program pemerintah kota Prabumulih hingga pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Emang Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

"Mereka merealisasikan program kampanye gemar makan sayur dan buah di sekolah dan kita mempersiapkan anak dengan harapan agar anak-anak bisa menerima dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Tari SMK PGRI 2 Kembali Raih Prestasi, Buktikan Sekolah Swasta Juga Bisa Berprestasi

Wanita ini Bahkan bukan hanya menyampaikan kepada siswa berpakaian namun juga akan menyampaikan keseluruhan sekolah di sekolah selain lebih hemat, orang yang menerapkan budaya gemar makan sayuran dan makan buah juga lebih sehat.

BACA JUGA:Tim Tari SMK PGRI 2 Kembali Raih Prestasi, Buktikan Sekolah Swasta Juga Bisa Berprestasi

"Hal ini perlu dipahami oleh anak-anak dan juga para orang tua agar bisa mengkombinasikan atau berinovasi mengenai olahan sayuran dalam bentuk lain agar anak suka makan sayur," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: