2023, Vaksinasi Rabies Ditarget 1.500 Hewan

2023, Vaksinasi Rabies Ditarget 1.500 Hewan

Pelaksanaan Vaksinasi Hewan untuk Antisipasi pencegahan penyakit rabies, foto: dok/Prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sebagai antisipasi penyakit rabies pada hewan, Dinas Pertanian melalui Bidang Peternakan Kota Prabumulih akan melakukan vaksinasi rabies di bulan Februari ini.

 

Vaksin tersebut, untuk hewan peliharaan seperti kucing, anjing termasuk monyet.

 

"Insya Allah, kami sudah mulai melakukan penjadwalan ke lapangan, ke desa kelurahan," kata PLt Kepala Dinas Pertanian Alfian SP melalui Kabid Peternakan Iswan Hadi SP.

BACA JUGA:Perawat RS Pertamina Prabumulih Asal Pali Dikabarkan Hilang, Sejumlah Barang Ditemukan Bawah Jembatan Lematan

Adapun target vaksin rabies tahun ini ungkap Iswan, yakni 1.500 ekor hewan. Hanya saja ungkap Iswan, tahun ini stok lebih banyak dari tahun 2022. "Stok vaksin kita dari persediaan tahun lalu yg masih ada, ditambah pengadaan tahun ini lebih dari cukup yaitu sekitar 2000 vial untuk 2000 ekor," tuturnya mengatakan tahun 2022 lalu target vaksin mencapai 1.511 ekor atau melebihi target.

BACA JUGA:Progres Pengerjaan Sisi Kanan Jalan Lingkar Baru 2 Persen

Lebih lanjut Iswan mengungkapkan, vaksinasi rabies dilaksanakan sepanjang tahun. "Hanya memang akan dioptimalkan mulai bulan Februari, Maret, dan Mei. Tapi sekali lagi, pelayanan kita bagi masyarakat yang ingin hewan peliharaan nya mau divaksin itu sepanjang tahun," jelasnya.

BACA JUGA:Hanya 35 Ormas dan LSM Terdaftar di Kesbangpol Prabumulih

Disinggung mengenai syarat vaksinasi hewan, pria yang sebelumnya merupakan Kabid Pertanian ini menuturkan hewan yang akan divaksin harus dalam kondisi sehat. "Dan kalaupun sudah pernah divaksin, sudah lewat 6 bulan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: