Kota Prabumulih Raih Penghargaan UHC

Kota Prabumulih Raih Penghargaan UHC

Kota Prabumulih meraih penghargaan UHC, penghargaan diterima oleh assiten 1 disamping Kadinkes Kota Prabumulih. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota Prabumulih menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC), di Balai Sudirman Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

BACA JUGA:ADD di Kota Prabumulih Hampir Rp 1 Miliar Setiap Desa

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten 1 Dra Aris Pribadi MSI, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Hj Hesti Widyaningsih MM serta Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Dwi Asmariyati.

Walikota Prabumulih melalui Asisten I Kota Prabumulih Drs Aris Pribadi mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di daerahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih yang telah bekerja keras dan sinergi yang terjalin selama ini sehingga masyarakat Kota Prabumulih bisa terjamin ke dalam Program JKN.

BACA JUGA:Kapolres Lubuklinggau Sebut Aksi 3 Oknum LSM Merupakan Aksi Premanisme

“Dengan telah tercapainya UHC di Kota Prabumulih maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani masyarakat. Ke depan kami akan terus memastikan seluruh penduduk Kota Prabumulih tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN,” ujar Aris.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Hj Hesti Widyaningsih MM menuturkan, penghargaan yang diterima merupakan bukti komitmen dari Pemerintahan Kota Prabumulih dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih.

Bahkan ungkap dr Hesti, Kota Prabumulih dibawah kepemimpinan Ir H Ridho Yahya MM - H Andriansyah Fikri SH, berhasil mempertahankan penghargaan UHC  sejak tahun 2019.

BACA JUGA:Diduga Terbakar Api Cemburu, Ragil Aniaya Pria yang Bonceng Gadis Idamannya

BACA JUGA:Diduga Peras Kepala Sekolah, Tiga Warga Prabumulih Kena OTT di Lubuk Linggau, Ini Tampangnya

"UHC yang sudah dicapai Prabumulih sejak tahun 2019, dan secara konsisten terus dipertahankan sampai sekarang merupakan bukti komitmen serius Bapak Walikota dan Wakil Walikota untuk memberikan kepastian dan jaminan bagi seluruh masyarakat Kota Prabumulih untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu," terang dr Hesti.

Untuk diketahui, tercatat 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota di Indonesia menerima penghargaan karena mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: