Banyak Catin Booking Tanggal Nikah Setelah Lebaran

Banyak Catin Booking Tanggal Nikah Setelah Lebaran

Sejumlah calon pengantin atau Catin sudah memesan tanggal pernikahan setelah lebaran di KUA Kecamatan Prabumulih Timur. Foto: prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pernikahan setelah lebaran Idul Fitri atau bulan Syawal, masih menjadi pilihan bagi pasangan calon pengantin (catin).
 
 
Tak sedikit, banyak yang memilih melangsungkan pernikahan setelah lebaran. Seperti tahun ini saja, meski masih cukup lama namun ternyata, sudah banyak pasangan yang memesan atau "booking" jadwal pernikahan setelah Idul Fitri.
 
"Untuk wilayah KUA Kecamatan Prabumulih Timur, sudah banyak yang booking setelah lebaran. Sekarang sudah ada 7 pasangan," kata Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Timur, Marsudi SAg.
 
 
Ia tak menampik, pernikahan setelah lebaran terutama Idul Fitri masih menjadi pilihan bagi pasangan pengantin. "Karena biasanya itu moment libur, kumpul keluarga," ucapnya.
 
Disinggung adakah yang daftar untuk melangsungkan pernikahan selama bulan puasa Ramadan 1444 Hijiriah? "Kalau pelaksanaan nikah bulan puasa tidak ada," imbuhnya mengatakan sejak Januari - Maret tercatat 101 peristiwa pernikahan di KUA Kecamatan Prabumulih Timur.
 
 
Sementara itu, di wilayah KUA Kecamatan Prabumulih Utara setidaknya sudah ada 5 pasangan yang booking pelaksanaan pernikahan setelah Idul Fitri. "Sudah ada 5 pasangan daftar dan booking untuk pernikahan setelah lebaran," tukas Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Utara Syarif Hidayatullah SAg.
 
Salah satu pasangan, yang memilih melangsungkan pernikahan setelah lebaran yakni pasangan Agus Setiawan dan Dewi Sepriani. 
 
 
"Setelah rembuk keluarga, waktu pas setelah lebaran. Karena memang itu masih libur dan keluarga masih kumpul karena libur lebaran. Mudah - mudahan lancar hingga hari H," kata Dewi.(08)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: