Nomor Induk Berusaha: Pengertian, Cara Membuat dan Manfaatnya

Nomor Induk Berusaha: Pengertian, Cara Membuat dan Manfaatnya

Pembuatan NIB--

9. Unduh NIB yang sudah jadi dengan cara mengklik ‘Simpan dan Lanjutkan’.

10. Berikutnya pilih ‘Data Usaha’ dan klik ‘Proses NIB’.

11. Ikuti langkah selanjutnya sampai dengan proses penerbitan NIB selesai.

 

Manfaat Memiliki Nomor Induk Berusaha

Sebagai seorang pengusaha, kepemilikan NIB sangatlah penting. Perlindungan dan juga operasional usaha Anda akan lebih terjamin jika memiliki NIB. Berikut manfaat yang bisa didapatkan:

Dokumen Legalitas Usaha

Memiliki NIB membuat usaha Anda lebih mudah untuk mendapatkan dokumen-dokumen legalitas, seperti NPWP, RTKA, terdaftar sebagai anggota BPJS, mendapat izin usaha, dan kelayakan fasilitas. Jika usaha Anda memiliki NIB maka tidak lagi memerlukan dokumen-dokumen lain sebagai identitas usaha.

Izin Usaha Cepat dan Mudah

NIB dapat mempermudah segala sesuatu diproses dengan cepat dan mudah, bahkan hanya dalam hitungan menit saja. Hal ini bisa terjadi karena NIB terintegrasi oleh lembaga perizinan lainnya. 

Mendapat Perlindungan

Usaha yang Anda miliki mendapat perlindungan hukum yang legal serta jaminan kepastian yang dapat dipertanggung jawabkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ada hal-hal yang berkaitan dengan hukum terjadi pada usaha Anda.

Memiliki NIB akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda dan juga usaha yang Anda miliki. Jika Anda masih memiliki kebingungan perihal mengurus NIB, Anda bisa menggunakan jasa freelancer untuk mengurusnya.

Melalui Fastwork, Anda bisa meminta bantuan untuk mengurus NIB hingga selesai. Harga yang diberikan untuk jasa mengurus terjangkau, waktu kepengurusan cepat, dan yang terpenting bisa menghemat waktu. Klik disini untuk mempekerjakan jasa mengurus NIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: