Pentingnya Memberikan Pengetahuan Yang baik dan Benar pada Anak sejak dini

Pentingnya Memberikan Pengetahuan Yang baik dan Benar pada Anak sejak dini

Lucunya Para siswa paud Al Firdaus saat melaksanakan shalat Dhuha berjamaah Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, yang dimanfaatkan oleh semua orang untuk mengambil peluang mendapatkan ibadah yang berlipat ganda. Hal ini juga, disampaikan kepada para siswa sejak dini, seperti yang dilaksanakan di PAUD Al Firdaus Prabumulih.

BACA JUGA:Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG, Bank Mandiri Pasang 556 Unit Panel Surya

Para siswa melaksanakan aktivitas salat Dhuha berjamaah pada pagi hari di bulan Ramadhan, dalam kesempatan ini para siswa juga diajarkan tentang gerakan salat yang baik dan benar berdasarkan sunnah Nabi Muhammad.

BACA JUGA:Begini Hukum Penukaran Uang Baru Jelang Idul Fitri Menurut Buya Yahya dan UAS

Membiasakan aktivitas shalat Dhuha memang sudah biasa di sekolah ini, Namu  pemanfaatan bulan Ramadan penuh barokah ini, terus ditingkatkan kepada para siswa sejak dini.

BACA JUGA:Ini Imbauan Kemnaker Terkait Pembayaran THR, Perusahaan Harus Patuh

"Agar nanti harapannya dapat menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya, dan menjadi kenangan yang tak terlupakan di masa tuanya," kata Kepala PAUD Al Firdaus Prabumulih, Nurlaila SPd.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Rp1 Juta dari Ramadan Run, Begini Cara Mainnya

Menurut wanita agar bisa Pak Umi Lela ini, aktivitas yang baik yang sudah dibiasakan oleh siswa sejak usia PAUD adalah hal baik yang akan selalu terekam jelas diingatannya. Karena itu, pada usia keemasan anak-anak harus memberikan ilmu pengetahuan yang baik dan benar.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Sekolah Kedinasan Ini Bakal Terima 4.138 Siswa

"Anak anak usia PAUD ibarat selembar kertas kosong, dan isinya adalah apa yang kita coretkan dan apa yang kita torehkan dalam kehidupannya. Jika baik maka akan indah pula isi kertas tersebut, begitu juga sebaliknya," bebernya.

BACA JUGA:Segera Urus KTP Digital di Disdukcapil Prabumulih, Ini Syarat dan Kegunaannya

Nah Pada momen Ramadan ini aktivitas siswa PAUD Al Firdaus meningkatkan ibadah mengaji dan salat duha. "Kita juga berencana akan membagikan sembako ke Panti Asuhan, insya Allah nanti bisa berjalan sesuai harapan kita," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: