Hari Pertama Tes PPPK, 2 Peserta Asal Prabumulih tak Hadir

Hari Pertama Tes PPPK, 2 Peserta Asal Prabumulih tak Hadir

Peserta seleksi PPPK asal Kota Prabumulih, saat akan mengikuti tes di kantor regional VII BKN Palembang, Sabtu 1 April 2023. Foto: Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Seleksi calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk tenaga teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih formasi tahun 2022, dimulai Sabtu 1 April 2023.
 
 
Nah, seleksi yang diselenggarakan di kantor regional VII BKN Palembang tersebut dihadiri 373 peserta dari total 375 peserta.
 
Sementara 2 peserta, tidak hadir dalam tes tersebut. "Hari ini, tanggal 1 April 2023 jumlah peserta 375, yang hadir 373 tidak hadir 2 orang," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Beny Rizal SH MH melalui Kabid Pengembangan Karier ASN Yandi Irawan SKom, dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu 1 April 2023.
 
 
Dikatakannya, pelaksanaan tes di hari pertama tersebut berjalan lancar. "Tes sampai dengan tanggal 5 April, kepada para peserta kita imbau untuk belajar dan jaga kesehatan. Hadir di lokasi jangan sampai terlambat," pesannya.
 
Lucy, salah satu peserta tes PPPK mengaku pasrah dengan hasil tes. Namun ia berharap, bisa lolos. "Yang terpenting sudah berusaha, sudah belajar dan doa, hasilnya berserah kepada Allah," kata pegawai di Sekertariat DPRD Kota Prabumulih ini.
 
 
Seperti diketahui, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengumumkan jadwal pelaksanaan seleksi calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
 
Pengumuman jadwal seleksi tersebut untuk tenaga teknis di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih formasi tahun 2022. Dalam pengumuman dilaman web http://bkpsdm.kotaprabumulih.go.id/detail-berita/181 itu diketahui, seleksi akan diikuti sekitar 1.700 peserta.
 
 
Nah, dalam surat edaran tertanggal 16 Maret 2023 nomor 800/200/BKPSDM.III/2023 itu ditandatangani oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.
 
Adapun jadwal tes mulai dari 1 - 5 April 2023 dengan lokasi diantaranya di kantor regional VII BKN Palembang.(08)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: