Catat, Tol Prabumulih-Indralaya Hari Ini Sudah Bisa Dilewati dan Gratis

Catat, Tol Prabumulih-Indralaya Hari Ini Sudah Bisa Dilewati dan Gratis

Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau jalan tol Indralaya-Prabumulih, Kamis 14 April 2023. Foto:humasprovsumsel--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Mulai hari ini Sabtu 15 April 2023, Tol Simpang Inderalaya-Prabumulih resmi dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:Viral di Sosmed Hidup Gaya Hedon, Bupati Empat Lawang Copot Kadis PUPR

Kesiapan dibukanya tol Indralaya-Prabumulih dicek secara langsung oleh orang nomor satu di Sumatera Selatan H Herman Deru yang didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani dan jajaran PT Hutama Karya (Persero) selaku kontraktor, Jumat 14 April 2023, kemarin.

Herman Deru berharap dengan difungsionalkannya Tol Simpang Indraprabu dapat maksimal untuk mem-back up saat arus mudik Lebaran 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Segini Harta Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Bupati

“Janji kita sudah ditepati bahwa  sebelum Lebaran jalan tol ini sudah dapat digunakan untuk arus mudik. Sifatnya memang baru fungsional untuk perlancar arus mudik dari jakarta, dan pulau Jawa yang mau ke Prabumulih bisa lewat tol ini,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

HD juga mengatakan, mengingat ruas tol ini belum ada SPBU,  masyarakat yang hendak melewati tol ini agar dapat menyiapkan BBM untuk perjalanan sejauh 64 kilometer.

BACA JUGA:Viral, Oknum Pegawai Kelurahan di Kota Prabumulih Diduga Pungli terhadap Warga yang Urus Surat Tanah

“Saat ini masih digratiskan, tapi saya ingatkan agar BBM dicukupi dulu karena SPBU-nya belum ada. Tapi mushola dan rest areanya ada dan bagus. Sudah saya cek langsung,” kata Herman Deru.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu membenarkan jika Tol Indralaya-Prabumulih akan dibuka pada pertengahan April 2023.

BACA JUGA:Sekda Panggil Lurah, Bakal Ada Sanksi bagi Oknum ASN Pungli

Tjahjo Purnomo mengatakan, rencana fungsional ruas Tol Indraprabu, karena progres konstruksi yang menunjukkan perkembangan sangat signifikan

Namun demikian, dengan catatan open traffic pada STA 48 sampai dengan STA 55 hanya pada sisi L (Ambon), yaitu dengan memberlakukan contraflow.

BACA JUGA:HK Tegaskan Tol Prabumulih-Indralaya Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: