Sekda Panggil Lurah, Bakal Ada Sanksi bagi Oknum ASN Pungli

Sekda Panggil Lurah, Bakal Ada Sanksi bagi Oknum ASN Pungli

Sekda, Elman ST--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pemerintah Kota Prabumulih bergerak cepat menindaklanjuti video viral dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum ASN di salah satu Kelurahan.

BACA JUGA:Viral, Oknum Pegawai Kelurahan di Kota Prabumulih Diduga Pungli terhadap Warga yang Urus Surat Tanah

"Kami sudah panggil lurahnya, dan oknumnya kami sudah tau. Tetap akan kami laporkan ke pak Wali (Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM,red)," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST, saat dibincangi wartawan di Gedung Pemkot Prabumulih Jumat 14 April 2023.

Dikatakan Elman, yang bersangkutan akan dikenakan Sanksi, dan pungli tidak boleh terjadi. "Seperti ini yang tidak boleh, tidak boleh terjadi lagi baik di manapun baik pelayanan kelurahan, kecamatan pendidikan tidak boleh, ini terjadi tetap akan diadakan sanksi ASN yang seperti ini," tuturnya.

BACA JUGA:HK Tegaskan Tol Prabumulih-Indralaya Gratis

Disinggung, adakah retribusi atau pungutan dalam kepengurusan terhadap masyarakat? Dengan tegas Elman mengungkapkan tak ada pungutan sama sekali.

"Tidak ada sama sekali, jadi itulah tadi pemerintah itu ada di tengah-tengah masyarakat untuk melayani masyarakat itu intinya," tegasnya.

BACA JUGA:Soal Honorer Akan Dihapus, Walikota Prabumulih Ridho Yahya Surati Presiden

Nah, agar tak terjadi kedepannya ASN nomor satu di Pemkot Prabumulih ini sudah menghimbau seluruh lurah. "

Kemarin sudah dipanggil Lurah, secara lisan kita himbau jangan pernah terjadi lagi seperti ini. Saya sebagai Sekretaris daerah akan menindak tegas oknum ASN yang seperti itu apabila terjadi lagi pungutan-pungutan yang di luar aturan," tukasnya.

BACA JUGA:Salut! Pemuda di Ogan Ilir Ini Rela Rogoh Kocek Pribadinya untuk Timbun Jalan Berlubang di Desanya

Seperti diberitakan, dugaan Praktek pungli di lingkup kelurahan Kota Prabumulih Sumatera Selatan, membuat heboh dan viral di media sosial.

Hal itu setelah adanya salah satu postingan media sosial di salah satu akun. Postingan itu disebutkan bila lokasi kejadian ada di salah satu Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Prabumulih Barat.

BACA JUGA:Warga PALI Ini Terpaksa Berlebaran di Sel, Ini Masalahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: