Agrowisata Nanas Karang Jaya Diserbu Wisatawan Lokal dan Luar Kota

Agrowisata Nanas Karang Jaya Diserbu Wisatawan Lokal dan Luar Kota

Agrowisata Nanas Karang Jaya Diserbu Wisatawan Lokal dan Luar Kota --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Selain mall, dan wahana air. Agrowisata perkebunan Nanas di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ramai didatangi pengunjung selama libur lebaran ini.

BACA JUGA:Viral Pengendara Hendak Terobos Tol Indralaya-Prabumulih, Padahal Tol Sudah Tutup

Kedatangan pengunjung tersebut, selain untuk berfoto juga membeli produk nanas yang tersedia di UMKM di lokasi Agrowisata Nanas.

Siska Antoni, pengelola agrowisata Nanas sekaligus ketua Kelompok Tani Karya Muda menyampaikan ratusan pengunjung datang setiap hari ke lokasi agrowisata Nanas .

BACA JUGA:2024 Pemilu, Ahmad Palo: Jangan Berharap Banyak dari APBD

"Sekitar 200 orang sampai 300 orang per hari, yang datang selama libur lebaran ini ke Agrowisata Nanas," kata pria yang akrab disapa Ateng ini, Selasa 25 April 2023.

Tak hanya warga lokal, pengunjung Agrowisata Nanas juga berasal dari luar Kota Sumatera Selatan salah satunya dari Kota Padang. "Ada juga dari Kota Padang, mereka belajar pengolahan, pembibitan nanas dan belanja di UMKM agrowisata Nanas," ujarnya.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 22 Bakal Calon Anggota DPD Sumatera Selatan, Berikut Nama-namanya

Disampaikan Ateng, pengunjung bebas untuk berfoto di lokasi nanas yang seluas 12 hektar tersebut. "Ada spot spot foto yang disediakan," ucapnya.

Lebih lanjut Ateng menyampaikan, karena agrowisata nanas merupakan milik Kelompok Tani Karya Muda dan dibina oleh Pemerintah Kota Prabumulih, pihaknya pun memberlakukan tiket masuk sekaligus parkir kendaraan Rp15 ribu. 

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Atap RSUD Talang Ubi PALI Melayang

Dengan begitu, akan menambah penghasilan dan pemasukan untuk agrowisata Nanas. "Jadi selain ada penjualan produk UMKM, ada juga penghasilan lain dengan tujuan membantu pemerintah gerakan mandiri pangan," pungkasnya.

Fredy warga lokal Kota Prabumulih, mengaku sudah mengunjungi Agrowisata Nanas yang ada di Kelurahan Karang Jaya tersebut.

BACA JUGA:Kabar Gembira, MenpanRB Janji Tak Ada PHK Massal Tenaga Honorer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: