Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Padat Karya Kota Prabumulih

Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Padat Karya Kota Prabumulih

Pohon pisang dan ban "ditanam" sebagai bentuk protes dan tanda ada jalan berlubang rusak di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. foto:Ros/prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ada pohon pisang,  "tumbuh" di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Wagub Sumsel Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra

Pantauan Prabumulih Pos, Jumat 28 April 2023 pohon pisang yang tumbuh disisi jalan tersebut, ternyata merupakan bentuk protes terhadap kerusakan jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, yang mulai banyak lubang belakangan dikeluhkan oleh warga.

Pohon pisang itu, ditanam warga dengan diletakkan dalam tiga ban mobil yang tersusun. Selain sebagai bentuk protes, pemasangan ban dan pisang merupakan bentuk peringatan atau tanda kepada pengendara supaya lebih berhati-hati, akan adanya jalan berlubang.

BACA JUGA:Ini Curhatan Lina Mukherjee Pasca Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama Konten Makan Kulit Babi

"Sudah lama rusak, kalau tidak dikasih tanda lebih bahaya bagi pengendara," kata warga Jalan Padat Karya.

Warga berharap agar kiranya, jalan rusak di padat karya segera diperbaiki. "Sudah banyak yang terjebak lubang, kalau lama-lama dibiarkan akan makin parah," lanjut warga.

BACA JUGA:Polisi Amankan Pemilik Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Muara Enim yang Terbakar, Sejumlah BB ini Ditemukan

Hendra salah satu pengendara mengungkapkan, sudah seharusnya dilakukan perbaikan jalan di Padat Karya tersebut. "Malam lebih bahaya, apalagi itu selalu digenangi air dari saluran drainase yang tak lagi berfungsi. Bisa tidak kelihatan lubang karena ada air, pengendara terutama motor bisa bahaya," imbuhnya.

Sementara itu, keberangkatan pohon pisang tersebut mempersempit jalan Padat Karya. "Agak makan jalan, tapi bagus dengan ada itu kami pengendalian jadi tahu kalau jalan berlubang dan bahaya," imbuh warga Kelurahan Majasari ini.

BACA JUGA:Intip Instagram Juara Dangdut Academy 5, Followers Sridevi DA5 Paling Juara

Lurah Kelurahan Gunung Ibul, Fitriyadi SH menyampaikan pihaknya telah mengusulkan kenaikan jalan rusak di wilayah Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

"Sudah kita usulkan seluruh jalan rusak agar diperbaiki ke dinas terkait," kata Fitriyadi.

BACA JUGA:Ini Tips dari Ustad Abdul Somad untuk para Istri agar Suami Terhindar dari Pelakor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: