SMAN 4 Prabumulih Lepas Siswa Angkatan 19 Untuk Diserahkan Kembali Kepada Ortu

SMAN 4 Prabumulih Lepas Siswa Angkatan 19 Untuk Diserahkan Kembali Kepada Ortu

Kepsek SMA 4 DR Dahril Amin MPd gandeng siswanya untuk dirahkan kepada orang tuanya. Foto; Eka/PP--

PRABUMULIH,PRABUPOS.DISWAY.ID - SMAN 4 Prabumulih melepas sebanyak 151 siswa kelas XII angkatan 19 tahun 2023, untuk diserahkan kembali kepada orang tuanya. Penyerahan siswa ini, dilaksanakan di Hall 2 Siang malam Kota Prabumulih, pada Rabu, 17 mei 2023.

BACA JUGA:Pamit Jogging, Pelajar MTsN Prabumulih Neyza 3 Hari Tak Kunjung Pulang

Hal berbeda dilaksanakan di SMAN 4 Prabumulih, jika sekolah lain melepas siswa Dengan pemasangan Gordon, namun tradisi perpisahan di SMAN 4 Prabumulih. Kepala SMAN 4 Prabumulih, secara simbolis mengambil 10 siswa perwakilan kelas 12, digandeng dan diserahkan kembali, dan disambut oleh orang tua wali siswa.

BACA JUGA:AYO MANFAATKAN! Pendaftaran UM-PTKIN Diperpanjang hingga 18 Mei 2023

"Tahun ini kita melepas sebanyak 151 siswa kelas XII Angkatan 19. Tugas kami sudah selesai, dan mereka sudah dikembalikan lagi. Terimakasih kepada para wali siswa yang sudah percaya menitipkan anaknya selama tiga tahun kepada kami. Harapan kami, semoga semuanya sukses menata masa depan lebih baik, baik melalui melanjutkan pendidikan atau langsung masuk ke dunia kerja" ujar Kepala SMAN 4 Prabumulih, DR Dahril Amin MPd.

BACA JUGA:Ratusan Kepala Sekolah di Prabumulih Nobar Bioskop, Ini Film yang Ditonton

Pelaksanaan perpisahan siswa kelas 12 SMAN 4 Prabumulih dihadiri langsung oleh asisten 3 Pemerintah Kota Prabumulih Drs Amilton, Komite SMAN 4, dan juga Camat Rambang Kapak Tengah, serta seluruh kepala SMA SMK SE Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Wajib Tahu, Ini 11 Universitas Swasta Terbaik di Palembang

"Selamat kepada seluruh siswa SMAN 4 yang sudah lulus 100%, selamat juga untuk para siswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Untuk siswa yang tidak melanjutkan pendidikan maka Walikota Prabumulih memfasilitasi anak anak kita yang ingin masuk ke dunia kerja," ujar Amilton.

BACA JUGA:Caleg Terpilih Wajib Lapor Kekayaan, Bakal Jadi Syarat Pelantikan

Dia berharap agar bapak ibu yang anaknya tidak melanjutkan pendidikan, agar mengarahkan dan mendidik anak anak untuk mandiri, bekerja di luar Kota Prabumulih. Karena semuanya ditanggung oleh Pemerintah Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

"Silahkan berhubungan dengan Dinas tenaga kerja kota Prabumulih, bahkan sebelum berangkat, anak anak kita akan dibekali oleh Pemerintah Kota Prabumulih agar siap masuk ke dunia kerja," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: