Dengarkan Arahan Walikota Prabumulih, Ratusan Pelamar PT Singapura Freshgreen Makmur Padati Rumdin

Dengarkan Arahan Walikota Prabumulih, Ratusan Pelamar PT Singapura Freshgreen Makmur Padati Rumdin

Ratusan calon tenaga Kerja PT Singapura Freshgreen Makmur mendengaran arahan dari Walikota Prabumulih.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID Ratusan pelamar PT Singapura Freshgreen Makmur memadati Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:BURUAN! Klaim Link DANA Kaget Terbaru Hari Ini

Kedatangan mereka untuk mendengarkan arahan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Ridho Yahya dalam arahanya berpesan kepada para pelamar untuk selalu menjaga nama baik Kota Prabumulih. Karena walau bagaimanapun juga perusahaan percaya memilih Kota Prabumulih karena percaya pada pimpinannya sebagai jaminanya. 

BACA JUGA:H Faisal Sebut Sosok Pria dalam Video Syur Mirip Artis Rebecca Klopper Bukan Anaknya

BACA JUGA:Upaya Pertahankan Akreditasi RSUD Paripurna, Ini Pesan Pj Bupati Landak

Untuk itu, dirinya berharap kepada para pelamar untuk selalu rajin bekerja ringan tangan jika nanti diterima bekerja di PT. Singapura Freshgreen Makmur 

Selain itu, Pemerintah Kota Prabumulih juga sudah beberapa kali memfasilitasi pemuda-pemudi Prabumulih untuk penempatan tenaga kerja di beberapa perusahaan. Diantaranya PT. Sritex Sukoharjo, PT. San-san, Magang ke Jepang dan ini PT. Singapura Freshgreen Makmur semuanya difasilitasi. Mulai dari pelatihan, pemberangkatan, makan selama diperjalanan semuanya ditanggung Pemkot alias gratis dan tidak ada pungutan apapun.

BACA JUGA:Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Provinsi Banten, Ini Pesannya

BACA JUGA:Dukung Program Quick Wins Presisi Polri, Sat Binmas Polres Sekadau Patroli KRYD Kunjungi Kantor Perbankan

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih H Sanjay Yunus SH MH menuturkan kerjasama penempatan tenaga kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih ini merupakan komitmen Pemkot untuk mengentasakan kemiskinan dan pengangguran di Kota Prabumulih.

Terpisah Ketua Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Cipta Talenta Prabumulih Supriyanto SE mengungkapkan ada sekitar 300 pelamar yang menghadiri pengarahan Walikota Prabumulih.

Selanjutnya para pelamar akan di Interview oleh perwakilan perusahaan sebelum dinyatakan lulus dan diberangkatkan untuk mengikuti training selama 3 bulan. 

BACA JUGA:BPI KPNPA-RI Nilai Bupati Samosir Langgar Standar Harga dalam Pembayaran TBPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: