Maling Rusak Rolling Door, Gasak Alat Masak "Kang Cilok" Kios Tugu Kecil

Maling Rusak Rolling Door, Gasak Alat Masak

Kondisi kios kang cilok milik Zivo, yang ada di Taman Tugu Kecil Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur. Foto: prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Aksi pembobolan kios di Kota Prabumulih, akhir-akhir ini makin marak. Betapa tidak, tak hanya di kios yang ada di Taman Kota Prabujaya, kios pedagang kang cilok di Taman Tugu Kecil Kelurahan Tugu Kecik juga menjadi sasaran pencurian pada Selasa malam 23 Mei 2023.

BACA JUGA:MERINDING! Jutaan Udang Kecil Naik ke Daratan, Bertanda Buruk?

Nah, hal ini membuat pedagang resah. Betapa tidak, beberapa kali terjadi aksi pembobolan kios tersebut hingga kini pelaku belum juga tertangkap.

Sementara modus pelaku diduga mirip, yakni dengan merusak rolling door ruko dan mengambil barang seperti kompor, gas hingga alat masak.

BACA JUGA:Tajir Melintir, Warga Nganjuk Ini Parkirkan Pesawat di Depan Rumahnya

BACA JUGA:Ini Daftar Kepala Madrasah di Lingkungan Kemenag Sumsel yang Dilantik

Zivo penjual kang cilok, yang merupakan korban pencurian kios di Tugu Kecil menuturkan baru mengetahui kios digondol pencuri Rabu, 24 Mei 2023.

"Tau dari kawan yang lewat dan kawan kawan yang mangkal di sini (tugu kecil,red). Katanya kedai kita sudah dibobol," kata Zivo kepada wartawan.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Ini yang Dilakukan Pemprov Banten bersama KPK RI

BACA JUGA:Pemkab Serang dan PT Telkom Indonesia Jajaki Kerjasama Program SVN, Manfaatnya akan Dirasakan Masyarakat Desa

Menurut Zivo, pembobolan kios tersebut terjadi saat dirinya sedang tak berjualan. Sehingga ia menduga pelaku sudah mengincar kios miliknya tersebut. "Hari Selasa kita tutup, jadi pas dia seolah olah ngincar kita libur," ucapnya.

Akibat dari aksi tersebut, Zivo harus mengalami sejumlah kerugian. "Kerugian kita ada duit tidak banyak, sama ada gas, kompor gas, regulator dan alat masak," ungkapnya seraya berharap kepada pihak berwenang agar pelaku segera ditindak sebab dikhawatirkan akan makin banyak UMKM menjadi korban.

BACA JUGA:Empat Wisatawan Pantai Payangan Diseret Ombak, Satu Orang Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: