SKK Migas Ajak Forum Wartawan Migas Sumatera Selatan Lihat Mbak Dewi Shuji

SKK Migas Ajak Forum Wartawan Migas Sumatera Selatan Lihat Mbak Dewi Shuji

Danau Shuji yang berada di desa Lembak, Muara Enim--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tak melulu harus berwisata jauh dari kota Palembang, kali ini field trip SKK Migas ajak wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan melihat Mbak Dewi Shuji. Nama yang unik singkatan dari Lembah Desa Wisata Danau Shuji.

BACA JUGA:Enam Kota Tertua di Indonesia, Nomor 6 Ada di Sumatera Selatan

Dengan jarak tempuh yang kurang lebih memakan waktu hanya 60 KM saja, namun para wartawan yang tergabung di FJM bisa menikmati tempat wisata alam yang indah dan elok, sebanding dengan tempat wisata yang mahal.

"Jika ada tempat wisata seindah ini yang dekat-dekat mengapa harus pergi jauh, dan keindahan di Danau Shuji ini tak lepas dari sentuhan dan binaan dari pihak Pertamina hulu Rokan 4 Prabumulih," ujar Local Hero Owner Danau Shuji Prabumulih, Bob Permana.

BACA JUGA:Empat Tempat Wisata yang Terkenal Angker, Tapi Banyak Diminati Wisatawan

BACA JUGA:PT OKI Pulp and Paper Kembali Buka Lowongan Kerja, Posisi Ini yang Dibutuhkan

Sementara Community Development Officer (CDO) Prabumulih Field, Saddam menjelaskan bahwa Shuji maju dan berkembang bersama Pertamina melalui Program pengembangan masyarakat program Mbak Dewi Shuji, berkat lokal Hiro yang tak asing lagi di Masyarakat Lembak, Bob Permana yang peduli dengan masyarakat dan peduli dengan alam, hingga membuat shuji maju seperti sekarang ini.

Kemajuan teknologi berawal dari kondisi sosial masyarakat karena pandemi pada tahun 2020-2021 lalu, dari situlah bersama masyarakat Local Hiro dan Pertamina mendorong masyarakat Lembak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Infinix Note 30 “Anti Gabut Serba Ngebut” Segera Meluncur, Bisa Jadi Idaman Para Gamer

BACA JUGA:Kementerian PPN BAPPENAS Buka Lowongan Kerja, Cek Posisi dan Persyaratannya di Sini

"Lembak juga merupakan ring 1 Pertamina Prabumulih, alasan itulah membuat Pertamina Kota Prabumulih mengembangkan Desa ini. Hingga Exit program akan dilepas pada tahun 2024 mendatang dan akan mandiri," jelas Saddam Rabu 7 Juni 2023.

Sementara mengenai program Lembak Desa Wisata (Mbak Dewi Shuji), dia ingin menjelaskan ada 4 jenis program yang melibatkan masyarakat sekitar, yaitu 

BACA JUGA:NMAX Minggir Dulu, Honda PCX 175 Siap Meramaikan Pasar Skutik

BACA JUGA:10 Golongan Ini Amalan Sholatnya Tidak Diterima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: