Guru di Kota Prabumulih Keluhkan TPP Tak Kunjung Cair

Guru di Kota Prabumulih Keluhkan TPP Tak Kunjung Cair

Ilustrasi guru di kota Prabumulih keluhkan TPP yang tak kunjuang cair--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ribuan guru di kota Prabumulih, mengeluhkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tak kunjung cair. Sementara, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain sudah lama cair. 

BACA JUGA:PT TEL Buka Lowongan Kerja Magang, Ini Syarat dan Kualifikasinya

"Tahun ini, baru terima TPP untuk bulan 1 dan 2. Bulan 3, 4 dan 5 belum cair-cair," ujar salah-saru guru yang mengajar di kota nanas, Kamis 8 Juni 2023.

Lantaran hal itu, banyak guru resah karena banyak kebutuhan yang sudah menanti. "Anak lah nak masuk sekolah, nak bayar daftar ulang. Yang adiknya, mau masuk sekolah sedangkan uang nya tunggu TPP cair dan tunggu gaji 13 cair," sebutnya.

BACA JUGA:KEREN! SMPN 7 Prabumulih Gelar Perpisahan Siswa di Mall

BACA JUGA:Sebelumnya Kabel, Kini AC Sekretariat PWI Prabumulih Diembat Maling

Senada diungkap guru ASN lainnya, pihaknya berharap Pemkot cepat mencairkan TPP. "Karena kami dengar cuma guru yang belum cair. Kalau TPP Dinas Dinas sudah cair semuanya," gerutunya.

Dikonfirmasi, Plt Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) kota Prabumulih, Wawan Gunawan mengaku keterlambatan pembayaran TPP para guru dikarenakan rekon pajak dengan KPP (Kantor Pelayanan Pajak) yang belum klop. Tapi, mudah-mudahan minggu ini selesai dan segera dibayarkan TPP.

BACA JUGA:29 Ribu Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag, Kelulusan Bisa Dicek di Sini

BACA JUGA:5 Gunung di Indonesia yang Terkenal Cerita Mistis, Ada yang di Sumatera?

"Jadi, di Dinas Pendidikan ada rekon pajak nya belum selesai dan belum tuntas. Dalam artian, pajak yang dibayarkan oleh Disdik dengan data KPP belum klop atau mungkin ada yang kurang bayar, baik pajak yang dibayarkan Dinas Pendidikan maupun dari Sekolah berupa Dana BOS. Data rekonsiliasi pajaknya sehingga kami DBH pajak nya masih ditunda oleh pusat," bebernya.

Disinggung berapa TPP masing-masing guru? Wawan mengaku tak tahu persis, hanya saja secara umum TPP Dinas Pendidikan sekira Rp1,2 miliar perbulan untuk guru-guru dan Dinas Pendidikan.

BACA JUGA:PT Konimex Buka Lowongan Kerja untuk 6 Posisi Ini, Lulusan SMA Bisa Daftar

BACA JUGA:PT OKI Pulp and Paper Kembali Buka Lowongan Kerja, Posisi Ini yang Dibutuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: