BIKIN TAKJUB! Ini Sosok Kabid Pembinaan SMP Disdik Prabumulih

BIKIN TAKJUB! Ini Sosok Kabid Pembinaan SMP Disdik Prabumulih

Benny Saputra SPd MSi, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Posisi jabatan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, yang sebelumnya sempat ditempati oleh Pedro Santoso AB SPd MSi, kini digantikan oleh Benny Saputra SPd MSi.

BACA JUGA:1.165.480 Warga Sumatera Selatan Tak Punya Ijazah, Terbanyak di Kabupaten Ini?

Benny Saputra merupakan salah seorang guru berprestasi saat di SMKN 1 Prabumulih, tempat ia mengabdikan diri sebagai guru teknik instalasi listrik sekaligus sebagai wakil kepala sekolah.

Ia pernah terpilih mewakili provinsi Sumatera Selatan sebagai finalis guru berprestasi tingkat nasional, dan finalis lomba karya inovasi guru Tingkat nasional, Banyak karya inovasinya yang membawa siswa SMKN 1 Prabumulih, hingga sukses menjadi juara pada ajang kompetensi siswa di tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA:Cuma 1 Menit, Saldo DANA Gratis Rp1 Juta Langsung Cair dari Aplikasi Ini

BACA JUGA:Yamaha BOOSTER, Motor Listrik dengan Konsep Big Wheels

Memasuki tahun 2023, ayah dari empat orang anak ini memutuskan untuk mengabdikan diri di Kota Prabumulih, setelah melalui proses mutasi kepegawaian dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, sempat malang melintang sebagai guru di SMPN 2 Prabumulih.

"Alhamdulillah dahulu sebelum beralih ke provinsi sempat mengajar selama kurang lebih 3 tahun di SMPN 2 Prabumulih, sebagai guru Tekhnologi Informasi (TIk). Dan saat ini Tak disangka mendapatkan kepercayaan dari bapak Walikota Prabumulih untuk menggantikan Pak Pedro, yang saat ini dilantik sebagai sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih," ujar Benny, saat dibincangi koran ini, Rabu 10 Mei 2023 di ruang kerjanya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bakal Surati Mendagri, Terkait Putusan PTUN Gugurkan SK Penetapan Wakil Bupati Muara Enim

BACA JUGA:Takut Dimassa, Pencuri Motor di Prabumulih Tinggalkan Motor

Meskipun diluar ekspektasi, karena tak pernah terpikir akan mendapatkan amanah sebagai Kabid Pembinaan SMP, Suami Selvi Rizani ini, bersemangat untuk belajar memahami tugas pokok dan fungsi Kabid Pembinaan SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, sebagai perpanjangan tangan Kepala Dinas dan mendukung semua program Kerja dinas dan program kerja bapak walikota Prabumulih pada umumnya. 

"Wilayah kerjanya yang jelas lebih luas lagi, jika dibandingkan sebelumnya sebagai guru, saat ini sebagai Kabid itu tugas lebih luas. mendukung kebijakan Kepala Dinas dan bapak walikota, dan melaksanakan semoga program kerja yang sudah disusun," jelasnya.

BACA JUGA:204 Calon Jemaah Haji Prabumulih Lunasi BPIH

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Pemerintah Sediakan 600 Ribu Kuota PPPK Guru Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: