Politeknik Pertanian Negeri Kupang Gelar kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa Tahun 2023

Politeknik Pertanian Negeri Kupang Gelar kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa Tahun 2023

Kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Kupang--

BACA JUGA:Kepergok Berada di Atas Atap Hendak Mencuri, Raju Andika Diamankan Bhabinkamtibmas Muara Dua

“Oleh karena itu kami berharap selama 5 hari kegiatan dilaksanakan, kontribusi dan kolaborasi antara kami bersama masyarakat sangat penting dalam menyukseskan kegiatan ini. Disini kami akan memberikan inovasi  dan penerapan teknologi yang diperoleh di dunia kampus”, lanjut Aloislus.

Ia menyampaikan bahwa Mahasiswa memiliki ilmu tetapi berbicara soal pengalaman tentu masih sangat sedikit kalah dibandingkan dengan masyarakat yang kaya akan pengalaman. Sehingga dalam proses ini akan menjadi suatu perpaduan dalam mengisi kekurangan atau menjawab persoalan gang selama ini dihadapi oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Sering Ditolak Nopel Yana asal Prabumulih, Ternyata Cinta Oppa Korea Yun Jeongnam Sempat Bertepuk Sebelah Tang

BACA JUGA:Kisah Cinta Nopel Yana dan Oppa Yun Jeongnam, Cinta Beda Negara Terpaut Usia Sempat Ditentang Keluarga

Lalu dalam sambutan Direktur yang di wakili oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Fabianus Ranta, S. Hut., M. Si menyampaikan kalau saat ini pihaknya sangat bersyukur karena pemerintah telah menerima Politani dengan baik.

"Di kampus kami sering sebut dua tempat yakni Kampus Kecil dan Kampus Besar. Kampus kecil artinya belajar dalam kampus dan kampus besar adalah  belajar dengan masyarakat. Belajar dengan masyarakat itu tantangannya tidak sedikit dibandingkan dengan di kampus,” ungkap Fabianus.

BACA JUGA:Ini Figur yang Disiapkan Nasdem NTT untuk Bertarung dalam Pilgub NTT 2024

BACA JUGA:Kelola SCJ, Pemkot Semarang Datangkan 500 Pedagang Baru untuk Dongkrak PAD

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahun di berbagai daerah yang ada di NTT. “Selama saya di politani kurang lebih 20 tahun baru kali ini kegiatan KKBM dilakukan di Kota Kupang” jelasnya.

Kota Kupang menjadi daerah pilihan kampus yang tentunya sudah ada koordinasi dengan pemerintah setempat antar pimpinan. Proses ini akan menjadi pembanding ketika mereka kembali ke kampus untuk dievaluasi, dan untuk tahun ini kegiatan KKBM dan pengabdian dosen akan terpusat di satu daerah  yaitu di Kelurahan Naion

BACA JUGA:PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan D3-S1 untuk 5 Posisi Ini

BACA JUGA:Kisah Cinta Nopel Yana Mirip Seleb Julia Prestini, Ini Selebriti Indonesia yang Menikah dengan Oppa Korea

Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadiah, SH sangat mengapresiasi Mahasiswa politani kupang yang bisa turun ke masyarakat. "Kaum muda harus menjadi tulang punggung untuk pembangunan masa depan. Hari ini kampus sudah mulai melahirkan orang-orang sukses dengan sistem pendidikan”, ungkap George.

“Menjadi orang sukses itu harus berdampak, ketika kalian selesai kuliah kembali ke daerah untuk membangun daerah dengan ilmu yang diperoleh di kampus. Jadilah petani, peternakan untuk membantu banyak orang di daerah. Jangan kita sibuk untuk diri sendiri tetapi sibuk untuk banyak orang itu baru bisa”, lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: