Harga Ayam Potong di Kota Prabumulih Naik Rp 2 Ribu

Harga Ayam Potong di Kota Prabumulih Naik Rp 2 Ribu

Penjual ayam potong di Pasar inpres Kota Prabumulih, foto: prabupos --

Harga Ayam Potong di Kota Prabumulih Naik Rp 2 Ribu 

 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pasca Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah, harga bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar Kota Prabumulih terlebih terpantau stabil. Hal itu dari hasil monitoring yang dilakukan oleh Polres Prabumulih, melalui Satuan Intelkam Polres Prabumulih.

 

"Saat ini harga di pasaran terpantau kondusif stabil, hanya kemarin waktu mau Idul Adha ada kenaikan sedikit telur dari harga Rp 28.000 jadi Rp 29.000 ada sedikit kenaikan, Prabumulih Alhamdulillah stabil," kata Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK SH melalui Kasat Intelkam Polres Prabumulih Iptu Budiyono, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:Program Infaq Pegawai di Kota Prabumulih Disetop, Ini Alasannya

BACAJUGA:Alhamdulillah...Jemaah Haji Kota Prabumulih Sehat, Tak ada Yang Terlantar

Dari hasil monitoring kata dia, kenaikan terjadi pada ayam potong. Sementara telur ayam stabil yakni Rp 28 ribu per kg. "Ayam potong Rp 30 ribu per kg, harga naik Rp 2 ribu. Untuk stoknya aman," ucapnya.

 

Selain harga bahan pokok penting, harga tabung gas elpiji juga terpantau stabil begitu juga dengan stok. "Elpiji Insya Allah tercukupi, apalagi di Prabumulih ini terbantu sekali dengan adanya program gas rumah tangga sehingga masyarakat sebagian kecil aja yang menggunakan gas elpiji yang tabung," bebernya.

BACA JUGA:Mencari Nafkah Terganggu Karena Jalan Menuju Kebun Rusak, Desa Pangkul Inisiatif Lakukan Ini

BACA JUGA:Alhamdulillah, Daging Kurban di Kota Prabumulih Layak Konsumsi

Kalaupun ada kenaikan lanjut Budiyono masih sebatas wajar. "Untuk harga di pemerintahan masih tetap stabil,.belum ada kenaikan namun di lapangan mungkin ada wajar-wajar aja mungkin biaya transportasinya sehingga mungkin ada perbedaan sedikit," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: