Besok Pengumuman Jalur Terakhir Masuk UNSRI

Besok Pengumuman Jalur Terakhir Masuk UNSRI

Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya --

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWAY.ID- Jalur Mandiri Menjadi Jalur Terakhir Masuk Universitas Sriwijaya Diikuti 8.028 Peserta, pelaksanaan tes jalur mandiri ini sudah dilangsungkan pada Senin 3 juli 2023 lalu. Dan besok, Minggu, 9 Juli 2023 adalah waktu pengumuman jadwal tentatif alias belum dipastikan.

BACA JUGA:Satu Jemaah Dirawat di Mekkah, Pemkot Prabumulih Pantau Kesehatan Hj Ronisa

Peserta yang dinyatakan lolos pada 9 Juli 2023 (jadwal tentatif) diminta segera melakukan pendaftaran ulang dan membayar UKT sesuai jadwal yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Warga Desa Talang Batu Waspadalah, Tiang PLN Nyaris Roboh dampak Proyek Tol Indralaya - Prabumulih

“Silakan cek di https://reg.unsri.ac.id, kemudian upload hasil kesehatan dan semua berkas yang diminta,” kata Ketua Panitia Pusat 171 SNMPMB jalur USMB Unsri sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Ir H Zainuddin Nawawi.

BACA JUGA:Mengenal Sedekah Balek Andun, Tradisi Adat Suku Rambang Kota Prabumulih yang Masih Dilestarikan

Diketahui melalui jalur mandiri ini, maka UKT (Uang Kuliah Tunggal) tidak ada subsidi . Dan jumlah besarannya sudah diinformasikan Universitas Sriwijaya (Unsri) melalui lamannya. Termurah sebesar Rp500 ribu dan tertinggi Rp20 juta, besaran masing-masing tergantung fakultas dan prodi yang diambil.

BACA JUGA:Tol Indralaya - Prabumulih Tak Kunjung Diresmikan, Pengendara Penasaran Berujung Kecewa

Diakuinya, UKT USMB merupakan UKT tertinggi mulai Rp500 ribu, Rp1 juta, Rp2 juta, Rp3 juta, Rp6 juta, dan seterusnya. “Yang tertinggi maksudnya tidak ada subsidi karena ini kelas mandiri tergantung prodi yang dipilih besarannya,” bebernya seperti dikutif di Sumeks.co.

BACA JUGA:Proyek Anggaran Miliaran di Kota Prabumulih, Normalisasi Sungai Kelekar Tapi Sejumlah Kelurahan Belum Masuk

Diketahui, Penerimaan mahasiswa baru jalur USMB ini keuntungannya sangat banyak, salah satunya calon mahasiswa baru (cama) hanya satu kali tes tapi bisa memilih prodi dan kampus yang disukai.“Misalnya pilihan pertama Unsri prodi tertentu, baru ke prodi di PTS pilihan kedua.

BACA JUGA:Waspada DBD, Dinkes Kota Prabumulih Imbau Masyarakat Terapkan PHBS

Biaya pendaftaran yang dikeluarkan lebih murah, dan orang tua bisa lebih menghemat biaya tanpa perlu mendaftar ke PTS kembali,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: