Proyek Anggaran Miliaran di Kota Prabumulih, Normalisasi Sungai Kelekar Tapi Sejumlah Kelurahan Belum Masuk

Proyek Anggaran Miliaran di Kota Prabumulih, Normalisasi Sungai Kelekar Tapi Sejumlah Kelurahan Belum Masuk

Kondisi sungai Kelekar di Kelurahan Majasari yang rawan banjir, tanah mendangkal bibir sungai terbis --

Proyek Anggaran Miliaran di Kota Prabumulih, Normalisasi Sungai Kelekar Tapi Sejumlah Kelurahan Rawan Banjir Belum Masuk 

 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Tahun 2023 ini Pemerintah Kota Prabumulih, menerima bantuan anggaran belasan miliaran dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN).

 

Adapun anggaran yang disalurkan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut diperuntukan untuk normalisasi dan talud sungai kelekar serta pembangunan dua jembatan.

 

Namun sayang, khusus normalisasi dan talud justru kawasan yang paling rawan banjir sama sekali tak tersentuh normalisasi. Seperti halnya di Kelurahan Majasari, Kelurahan Karang Raja.

 BACA JUGA:Waspada DBD, Dinkes Kota Prabumulih Imbau Masyarakat Terapkan PHBS

BACA JUGA:Bikin Ngilu, Detik - Detik Pengendara Motor di Kota Prabumulih Nyaris Ditabrak Kereta Api

Normalisasi justru dilakukan di kawasan Gunung Ibul tepatnya samping Citimall Prabumulih Jalan Lingkar Timur Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur yang notabennya jarang banjir.

 

Kasi Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD Kota Prabumulih, Ari Santari menuturkan proyek bantuan dari BNPB melalui BPBD, tahun ini pembangunannya telah mulai berjalan.

 

Meliputi, pembangunan dua jembatan di Kelurahan Sungai Medang, dan normalisasi Sungai Kelekar. "Talud yang dibangun tersebut panjangnya 600 an meter," kata Ari Santari dikutip dari palpos.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: