Wajib Tahu! Ini Julukan Kota Prabumulih, Nomor Dua Terkenal Sejak Zaman Kolonial

Wajib Tahu! Ini Julukan Kota Prabumulih, Nomor Dua Terkenal Sejak Zaman Kolonial

Nanas ukuran besar menjadi ikon di PTM. Foto: prabupos --

Prabumulih memilki kekayaan alam yang berlimpah ruah, bahkan Kota Prabumulih mendapatkan beberapa julukan karena hasil kekayaan alamnya, apa saja?

 

Berikut 2 Julukan Kota Prabumulih yang wajib kalian ketahui.

 

1. Kota Nanas

Masyarakat Prabumulih pasti sudah tidak asing lagi mendengar julukan Kota Prabumulih sebagai Kota Nanas, Prabumulih disebut dengan Kota Nanas karena pertanian yang terkenal adalah nanas serta nanas yang dihasilkan terkenal sangat manis, bahkan terdapat lagu daerah yang menceritakan tentang manisnya nanas Kota Prabumulih.


--

BACA JUGA:Mengenal Sedekah Balek Andun, Tradisi Adat Suku Rambang Kota Prabumulih yang Masih Dilestarikan

BACA JUGA:Sejarah dan Asal Usul Palembang yang Ulang Tahun Ke-1340 Tahun

Terkenalnya Prabumulih sebagai Kota Nanas didukung akan monumen monumen berupa tugu nanas, bahkan di flyover yang terletak di Kelurahan Patih Galung terdapat monumen nanas yang berada ditengah tengah flyover dan jika terus menuju Kabupaten Muara Enim kalian juga dapat melihat Monumen yang berbentuk nanas. 

 

2. Kota Minyak

Tak hanya dikenal sebagai kota nanas, Prabumulih juga dikenal sebagai kota minyak hal itu didukung karen banyaknya perusahaan migas yang ada di Prabumulih.

 

Prabumulih memang terkenal sebagai situs rintisan perminyakan sejak era kolonial dimasalu, hingga sekarang industri hulu perminyakan yang ada di Prabumulih tetap produktif dan menjadi basis dari kegiatan eksplorasi produksi migas yang ada di Wilayah kerja Pertamina dari Provinsi Sumatera Selatan juga sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: