Ini Kondisi Terkini Anak Terluka Bakar, di Lokasi Pipa Gas Bocor Desa Tanjung Menang Prabumulih

Ini Kondisi Terkini Anak Terluka Bakar, di Lokasi Pipa Gas Bocor Desa Tanjung Menang Prabumulih

Bocah yang terluka bakar di lokasi pipa gas bocor kini Dirawat di RSUD Kota Prabumulih.--

Ini Kondisi Terkini Anak Terluka Bakar, di Lokasi Pipa Gas Bocor Desa Tanjung Menang Prabumulih 

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Satu Korban ledakan pipa gas bocor, di Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih berinisial AA (8) kini tengah menjalani perawatan insentif di RSUD Kota Prabumulih.

 
 
Direktur RSUD Kota Prabumulih drg Sriwidiastuti, dikonfirmasi menuturkan satu pasien yang dirawat saat ini dalam kondisi sadar. "Kondisi pasien sekarang sadar," kata drg Sriwidiastuti, Minggu 16 Juli 2023.
 
 
 
AA yang merupakan warga dusun 3, Desa Tanjung Menang itu mengalami sejumlah luka bakar di sekujur tubuhnya. 
 
 
Disinggung mengenai kondisi luka bakar korban, drg Sriwidiastuti mengungkapkan ada beberapa luka yang kondisinya mengalami banyak luka.
 
Adapun luka bakar tersebut dibagian wajah, bagian lengah bawah kanan kiri. Serta luka di kaki kanan dan kiri."Keseluruhan luka (bakar,red)  37 persen," ujarnya.
 
 
Sementara satu korban lagi yang berinisial Ag, juga mengalami luka. Namun tak begitu parah dan hanya dirawat di rumah. "Yang dirawat hanya satu, satunya dirawat di rumah," ucapnya.
 
 
 
Kepala Desa Tanjung Menang, Asmedi C Adam SH MH mengungkapkan anak yang dirawat di rumah mengalami luka bakar di bagian betis. Sementara diketahui ibu dari korban Ag merupakan perawat di Puskesmas Tanjung Raman.
 
 
 
"Luka di betis sebelah kanan, di rawat di rumah karena tidak parah lukanya," tuturnya.
 
 
Dalam kesempatan itu, Asmedi berharap agar kondisi kedua anak yang mengalami luka segera pulih. "Semoga segera pulih dan sehat seperti sedia kala, mohon doanya juga dari masyarakat," Harapnya mengatakan kedua anak tersebut merupakan anak sekolah dasar (SD).
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, pipa gas, yang ada di Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih memakan korban.
 
 
Betapa tidak, pipa gas kota yang mengaliri sambungan gas rumah tangga, di desa Tanjung Menang ini bocor dan terbakar, pada Sabtu 15 Juli 2023 sekira pukul 17.00 WIB.
 
 
Akibatnya tiga orang anak, yang sedang bermain di lokasi terbakar, 1 diantaranya berinisial AA (8) menderita luka bakar cukup parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih. 
 
 
 
Kejadian yang membuat heboh itu, berawal dari kebocoran pipa gas. Belum diketahui pasti penyebab kebocoran, namun diduga, akibat alat berat yang sedang melakukan pengerjaan jalan di dekat SD yang sedang dibangun saat ini.
 
 
"Itukan di dusun ini lagi ada pembangunan SD, terus ada alat berat karena sedang bangun jalan di sekitar sekolah juga. Karena lagi bangun jalan, jadi ada yang bantu nurunkan alat berat itu ada yang bantu," kata 
salah satu sumber prabumulihpos.disway.id.
 
 
Lalu ditanya kronologis, terjadinya ledakan yang memunculkan api. Sumber itu mengungkapkan, saat itu tiga anak kecil yang sedang bermain di lokasi memainkan korek api. "Namanya anak-anak, jadi mereka main. Tenyata main korek, jadi nyambar," ucapnya.(*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: