Ini Hal yang dilakukan Warga RT 07 Kelurahan Timbangan Ogan Ilir, Persiapkan Perayaan HUT RI

Ini Hal yang dilakukan Warga RT 07 Kelurahan Timbangan Ogan Ilir, Persiapkan Perayaan HUT RI

Pemasangan Gerbang dengan nuansa warna merah putih khas perayaan Kemerdekaan Indonesia --

INDRALAYA, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, tahun 2023, warga RT 07 Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, bersama sama secara kompak mempersiapkan penyambutan perayaan HUT RI mendatang.

BACA JUGA:Tradisi Behantat Tingkat ahi Raye, di Prabumulih Masih Dilestarikan

Berbagai persiapan yang dilakukan secara bersama-sama mulai dari pembuatan gapura yang bernuansa warna merah putih, pembersihan lapangan, pemasangan umbul-umbul, hingga pemasangan bendera kecil-kecil sebagai dekorasi di lapangan, sebagai pusat tempat pelaksanaan berbagai kegiatan perlombaan yang akan digelar mulai 12 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:Final, Ini Jadwal Karnaval HUT RI di Prabumulih

Ketua RT 07 Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Samiri Ama Pd, saat dibincangi menuturkan dirinya bangga dengan kekompakan warga RT 07 Kelurahan timbangan. Bahkan saat rapat pembahasan Tak jarang Lurah Kelurahan timbangan menghadiri sebagai bentuk support terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh warga.

BACA JUGA:Realme C55 NFC dengan Penyimpanan Internal yang Sangat Besar

"Semangat kegiatan ini yang terbilang cukup meriah ini sudah tahun ketiga, kegiatan terselenggara atas kekompakan dan hasil musyawarah bersama, sebagian besar warga RT 07 Kelurahan Timbangan," ujarnya.

BACA JUGA:Susah Tidur, Ini Tips Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Pria ini menyampaikan berbagai jenis perlombaan yang akan digelar, akan melibatkan seluruh warga RT 07 pada khususnya dan umumnya warga Kelurahan timbangan yang boleh diikuti oleh warga usia anak-anak hingga dewasa dan orang tua baik laki-laki maupun perempuan.

BACA JUGA:Jenis Motor Listrik Dipasaran Indonesia, Nomor 5 Murah Banget

Berikut beberapa tangkai lomba yang akan dilaksanakan dalam menyemarakkan HUT RI tahun ini, yaitu kategori umum lomba karnaval busana dan lomba sepeda lambat. Kategori dewasa lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, tangkap belut pindah sarung, joget balon dukung pasangan, bakiak ikat dan panjat pinang.

BACA JUGA:Jenis Motor Listrik Dipasaran Indonesia, Nomor 5 Murah Banget

Sedangkan lomba kategori untuk anak-anak, ada beberapa diantaranya sama dengan orang dewasa. ada lomba makan kerupuk, lari kelereng, balap karung, tarik tambang, memasukkan baku dalam botol, joget balon, pukul air dan panjat pinang. "Tahun ini kita juga melaksanakan lomba khusus untuk kategori balita. Yaitu lomba makan pisang dan lomba minum susu," bebernya.

BACA JUGA:Ini Manfaat Pentingnya Menerapkan Pola Hidup Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: