Lantik PPPK Nakes dan Guru, Wako Prabumulih Belum Bahagia Nian

Lantik PPPK Nakes dan Guru, Wako Prabumulih Belum Bahagia Nian

Pelantikan PPPK Nakes dan Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. --Foto: protokol

"Yang kudengar dari DPR RI ada juga merespon positif, apa? PHL 2022 yang ke bawah yang diterdaftar di masing-masing kabupaten kota bisa diangkat jadi P3K itu harapan kita," tutur suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Dalam kesempatan itu, ayah tiga anak ini mengaku belum sepenuhnya bahagia meskipun sudah melantik tenaga PHL dan honorer menjadi PPPK.

 "Jadi kalau sekarang aku bahagia, tapi belum bahagia nian, sebelum seluruh PHL itu menjadi P3K galo-galo," tuturnya mengatakan selain harus mendinginkan suasana PPPK juga harus bersyukur dan menjalankan tugas sesuai dengan sumpah.

BACA JUGA:Iseng Jualan Basreng, Kini Raup Untung

BACA JUGA:Ini Hal yang dilakukan Warga RT 07 Kelurahan Timbangan Ogan Ilir, Persiapkan Perayaan HUT RI

Lebih lanjut Ridho Yahya menyampaikan, pelantikan tersebut sengaja dilakukan secara bersamaan. Awalnya direncanakan serentak untuk semua PPPK, namun hanya bisa Nakes dan guru.

"Kita gabungkan dari pendidikan dan kesehatan tadinya kita seluruh P3K yang bidang-bidang lain gabung. Ternyata kita hanya bisa menggabungkan dua, alasan kedua kita pengen dihadiri langsung oleh BKN regional 7 dan beliau bisanya hari ini makanya kita laksanakan hari ini," tukasnya.

Sementara itu, sejak pagi ribuan pegawai yang dilantik sudah hadir di lokasi.

Tak hanya para pegawai, orang tua, keluarga dan kerabat turut hadir menyaksikan pelantikan yang sudah dinanti sejak lama tersebut.

BACA JUGA:Mudah dan Simple, Ini 6 Cara Merawat Motor Listrik Agar Tetap Awet

BACA JUGA:Dapat Subsidi dari Pemerintah, Ini Kelebihan Motor Listrik

"Alhamdulillah bisa ikut menyaksikan saudara kami di lantik. Jadi bahagia, sebab memang sudah lama bekerja," ungkap keluarga pegawai yang dilantik.

Dari ratusan pegawai tersebut, satu diantaranya adalah mantan Kepala Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah yakni Salyadi Susanto SPd.

Salyadi Susanto merupakan mamga. Kepala Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) periode 2016-2022. Salyadi sendiri merupakan guru SDN 44 Kota Prabumulih.

"Alhamdulillah, ikut dilantik hari ini,"kata Salyadi Susanto SPd usai pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: