Hendak Digeledah Tim Kejari Prabumulih, Kunci Rumah Oknum Kabid Dinsos Mendadak Hilang

Hendak Digeledah Tim Kejari Prabumulih, Kunci Rumah Oknum Kabid Dinsos Mendadak Hilang

Tim Kejari meminta penghuni rumah untuk membuka pintu.--Foto:Ros/prabupos

Hendak Digeledah Tim Kejari Prabumulih, Kunci Rumah Oknum Kabid Dinsos Mendadak Hilang

 
PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Hingga pukul 15.30 WIB, penggeledahan yang akan dilakukan oleh tim kejari dari Kasi Intel di rumah salah satu oknum Kabid Dinas Sosial Pemkot Prabumulih, belum dilakukan.
 
Padahal rombongan tim yang dipimpin langsung oleh M Ridho Syahputra SH MH sudah ada di lokasi yang berlamat di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.
 
Penghuni rumah, tak kooperatif terkesan menghalang-halangi saat tim kejaksaan akan masuk ke dalam rumah.
 
 
 
Penghuni rumah yang merupakan seorang perempuan, mengaku kunci rumah hilang.
 
Padahal sebelumnya, yang bersangkutan sudah membuka pintu dengan memberi kursi ke beberapa tim penyidik kejaksaan yang menunggu di depan rumah.
 
Padahal ketua RW dan ketua RT setempat sudah berada di lokasi meminta penghuni rumah yang ada di dalam untuk membuka pintu. "Bik, buka dulu bi," kata Hasan ketua RW.
 
 
 
Begitu juga dengan Kasi Intel, meminta kepada penghuni rumah untuk kooperatif dengan membuka pintu. Bahkan Kasi Intel membacakan pasal tentang melawan penguasa dalam melaksanakan tugas.
 
"Bu kami sudah diberi tugas dari negara, untuk masuk ke dalam rumah ini. Mohon kooperatif," ucap Kasi Intel.
 
Penghuni rumah menjawab bila si pemilik rumah sedang dijalan dan meminta waktu beberapa menit. Dan berselang beberapa lama penghuni rumah mengatakan bila kunci rumah tidak ada. "Kuncinya katek (tidak ada,red)," tuturnya.
 
Pengakuan bibi yang ada di dalam rumah lantas mendapat sorotan. "Lah bi, tadi yang buka rumah ngasih kursi ke depan siapo. Masa lupa bi," ucap sejumlah penyidik.
 
 
Pantauan, Kasi Pidsus Rudi Firmansyah SH yang sebelumnya ada di Pemkot Prabumulih memimpin penggeledahan di lantai 8 juga berada di lokasi. Hadir pula Kapolsek Prabumulih AKP Herry S DJ.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: