Layanan MCS Mudahkan Masyarakat yang Tak Sempat ke Kantor BPJS Kesehatan

Layanan MCS Mudahkan Masyarakat yang Tak Sempat ke Kantor BPJS Kesehatan

Layanan MCS Mudahkan Masyarakat yang Tak Sempat ke Kantor BPJS Kesehatan--

Ia mengatakan, adanya layanan MCS ini dapat menghemat waktu tanpa datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Jadi gampang bila mau mengurus karena dekat. Di MCS, saya melakukan perubahan data peserta. Diinformasikan juga oleh petugas MCS untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN,” ungkap Mursalin.

Pada Aplikasi Mobile JKN terdapat fitur info peserta, info Program JKN, info lokasi fasilitas kesehatan, Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB), penambahan peserta, pendaftaran pelayanan (antrean), konsultasi dokter, melakukan perubahan data peserta, informasi iuran, informasi riwayat pembayaran, skrining kesehatan dan masih banyak informasi penting lainnya seputar Program JKN. Setelah Mursalin mengetahui mengenai Aplikasi Mobile JKN, ia mengaku bahwa aplikasi itu akan sangat berguna.

“Aplikasi yang sebenarnya wajib dimiliki oleh peserta JKN, karena semua informasi ada di situ. Mengenai hak dan kewajiban sebagai peserta JKN serta ada juga fitur pengaduan layanan JKN. Ini sangat bermanfaat jika suatu saat ada kendala dalam menggunakan Program JKN, kita bisa membuat pengaduan melalui Aplikasi Mobile JKN ini,” kata Mursalin.

Ia juga menyampaikan bahwa kita harus mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam hal kebutuhan informasi yang serba digital. Selain itu Mursalin juga mengapresiasi kegiatan MCS yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih.

Menurutnya, kegiatan MCS ini sangat bagus sebab menyasar pada tempat-tempat yang strategis atau ramai.

 

"Untuk masyarakat sekitar instansi tersebut jika tidak sempat ke kantor BPJS Kesehatan, bisa memanfaatkan layanan MCS ini. Jika ada peserta yang mau tanya-tanya ke layanan MCS ini bisa juga untuk datang berkunjung dan akan dipandu juga untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN. Mantap,” pungkas Mursalin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: