Innalilahi, Satu dari Tiga Bayi Kembar Meninggal Dunia

Innalilahi, Satu dari Tiga Bayi Kembar Meninggal Dunia

Dua bayi kembar yang lahir di RSUD Prabumulih bertepatan dengan hari kemerdekaan masih dirawat di ruang neonatus --Foto:Ros/prabupos

Innalilahi, Satu dari Tiga Bayi Kembar Meninggal Dunia 

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Kabar duka datang dari bayi kembar tiga yang lahir bertepatan di HUT RI ke-78 di RSUD Kota Prabumulih, pada Kamis 18 Agustus 2023.

Satu dari tiga bayi kembar meninggal dunia. Bayi yang meninggal dunia tersebut, berjenis kelamin laki-laki yang lahir nomor 3 dengan berat badan 1.000 gram.
 
Kabar meninggalnya satu bayi dari tiga kembar tersebut, disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Prabumulih drg Sriwidiastuti, Jumat 18 Agustus 2023.
 
 
"Satu kembali kepangkuan Allah," katanya didampingi Yuliani SKep Ners dan Rahmi Fitri AMKeb, usai menjenguk orang tua bayi kembar di RSUD Kota Prabumulih, Jumat 18 Agustus 2023.
 
Direktur RSUD menuturkan, kelahiran bayi kembar tersebut secara prematur. "Kelahiran bayi dalam keadaan prematur, jadi di inkubator," ucapnya.
 
Namun nantinya ungkap dia , kedua bayi tersebut akan di rujuk ke Palembang. "Insyallah dua nanti akan di rujuk ke Palembang di RSMH," tukasnya mengungkapkan untuk ibu bayi dalam kondisi sehat.
 
 
Sementara itu, ayah bayi bernama Hodlan mengaku senang memiliki bayi kembar, namun juga mengungkapkan kesedihannya lantaran salah satu bayinya harus kembali ke pangkuan illahi pada Jumat dini hari pukul 01.00 WIB. 
 
"Kondisinya lemah, jam 1 lemah lagi akhirnya sudah. Yang bayi duanya juga ikut lemah nangis bae, kita keluarga siap untuk dirujuk," ucapnya didampingi sang istri Masda.
 
Diakui pria yang bertugas sebagai satuan Pol PP di rumah dinas walikota ini. Kelahiran anak ketiganya itu, memang sebelum waktunya.
 
"Kalau perkiraan itu bulan 9, tapi dak tau pas sudah sholat subuh kontraksi langsung keluar cairan," imbuhnya.
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke - 78, lahir tiga bayi kembar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih. 
 
Bayi kembar tiga itu, lahir dari seorang ibu bernama Masda (35) warga Desa Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.
 
Kelahiran bayi kembar tiga tersebut, disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Prabumulih drg Sriwidiastuti, Kamis 17 Agustus 2023. "Nyonya Masda warga Sungai Medang melahirkan bayi kembar 3," kata Sriwidiastuti.
 
Bayi kembar tersebut dilahirkan secara spontan. Dengan jenis kelamin 2 laki-laki dan 1 perempuan. "Lahir secara spontan dengan kelamin laki laki 2 org 1 perempuan semua. Ketiga bayi dirawat di ruang neonatus dengan BBLR," ucapnya.
 
Disebutkannya, bayi kembar tiga tersebut lahir di waktu yang berbeda. Bayi 1 (laki-laki) lahir pukul 07.00 WIB dengan berat badan atau BB 1.150 gram. Bayi 2 (perempuan) lahir pukul 07.45 dengan BB 1.100 gram.
 
 "Dan bayi 3 jenis kelamin laki-laki berat badan 1000 gram lahir jam 07.50 WIB," jelas mantan sekertaris Dinas Kesehatan Kota Prabumulih ini.
 
Nah, selain bayi kembar tiga tersebut ada juga dua bayi yang dilahirkan di hari kemerdekaan. Dua bayi itu berjenis kelamin perempuan.
 
"Dua bayi perempuan terlahir secara Ceasar, satu terlahir dari atas nama Amelia (18) dari desa Banuayu, dan satu lagi Ibu Ratna (35) warga Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai," tuturnya mengatakan hingga pukul 14.30 WIB sudah ada 3 ibu yang melahirkan dihari kemerdekaan.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: