Ngeri Komentar Netizen di Laman IG Bawaslu RI Menggambarkan Kekecewaan

Ngeri Komentar Netizen di Laman IG Bawaslu RI Menggambarkan Kekecewaan

Postingan terakhir Bawaslu RI di laman Instagram --

 Ada Yang Komen Semakin Ditunda semakin Curiga 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Terkait penundaan pengumuman terakhir, penetapan nama-nama anggota komisioner badan pengawas Pemilu periode 2023-2028, yang sudah mengalami penundaan hingga berkali-kali, menuai komentar pedas dari netizen di laman instagram resmi Bawaslu Republik Indonesia.

BACA JUGA:Harap Harap Cemas Menunggu Pengumuman Nama Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota

Terlebih lagi mengenai postingan terakhir di IG tersebut, Bawaslu RI menyatakan bahwa tidak ada kekosongan jabatan, pengawasan pemilu Kabupaten/ Kota tetap berjalan selama proses seleksi. Postingan 5 jam terakhir yang sudah mendapatkan ribuan like dan ratusan komentar.

BACA JUGA:Ayo Klaim Link DANA Kaget Gratis Spesial HUT RI Ke 78, ada Saldo DANA Kaget Rp100 Ribu

Padahal pada kenyataannya ada beberapa kabupaten kota yang tidak ada komisionernya karena beberapa permasalahan tertentu, seperti di Sumatera Selatan saja, ada Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih, tidak ada komisionernya karena terjerat masalah hukum.

BACA JUGA:4 Shio Ini Membuat Rezeki Keluarga Mengalir Deras Tanpa Henti, Apa Saja?

Karena itu banyak postingan ini menuai komentar pedas, yang menggambarkan ketidakpercayaan. Bahwa ada akun atas nama @hendhi93 "Bawaslu merasa dirinya paling benar. Padahal integritasnya Nol, nyatanya itu sampai sekarang komisioner Bawaslu Kabupaten kota kosong song song," tulisnya.

BACA JUGA:Hobi Olahraga, Ridho Yahya Satu - Satunya Kepala Daerah di Indonesia yang Aktif Bermain Sepak Bola

Komentar akun lainnya, dari pemilik nama akun @masafitkhomsani. "Terlepas dari tafsir hukum Bawaslu terhadap undang-undang, regulasi dan lainnya, yang mengatur seleksi penyelenggaraan pemilu. Bawaslu sudah bekerja tidak profesional. apa indikatornya.? tidak mampu membuat jadwal atau lini masa yang baik di mana banyak terjadi perubahan jadwal di tengah jalan," bubuhnya.

BACA JUGA:Manfaat Memiliki Jiwa Nasionalisme dalam Kehidupan Berbangsa

Bahkan yang lebih ekstrem lagi adalah komentarnya akun atas nama @musto_fahari yang membawa isu bahwa pengumuman anggota komisioner Bawaslu sudah di japri 11 oleh komisioner Bawaslu RI.

BACA JUGA:Kobarkan Semangat 45, Ratusan Pelajar Desa Jiwa Baru Gelar Pawai Bendera Merah Putih

"sumpah Bawaslu dagelan, yang lolos ternyata sudah di japri satu satu sama Bawaslu. gillaak gilaaaak. Bawaslu hilang moral," katanya seraya mencolek akun @dkpp_ri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: