Bukan Kaleng - kaleng, Panjat 78 Pinang Sumatera Ekspres Bikin Takjub Wong Palembang

Bukan Kaleng - kaleng, Panjat 78 Pinang Sumatera Ekspres Bikin Takjub Wong Palembang

Panjat 78 pinang diselenggarakan oleh Sumatera Ekspres, Minggu 20 Agustus 2023.--

Bukan Kaleng - kaleng, Panjat 78 Pinang Sumatera Ekspres Bikin Takjub Wong Palembang 

 
PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Harian Sumatera Ekspres mengadakan panjat pinang, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Minggu 20 Agustus 2023.
 
Panjat pinang yang digelar bukan kaleng - kaleng, betapa tidak ada 78 pohon pinang "ditanam" 
di lapangan depan Wyndham Opi Hotel Palembang.
 
Tak heran, panjat 78 pinang ini membuat warga Kota Palembang takjub hingga geleng - geleng. Warga antusias menyaksikan panjat pinang bahkan antusias untuk berpartisipasi.
 
 
"Cacam Ini panjat pinang paling banyak, hadiahnya juga bukan kaleng - kaleng," kata Hasmi salah satu penonton dari Plaju.
 
Menurutnya, meski sempat macet menuju lokasi namun puas bisa menyaksikan langsung panjat pinang dan bisa berselfi.
 
"Sudah foto tadi, semoga tahun depan ada lagi jadi 79 pinang," ucapnya.
 
Tak hanya warga Palembang, warga Kota Prabumulih juga ikut menyaksikan panjat pinang yang dilaksanakan oleh harian Sumatera Ekspres bekerjasama Bank Mandiri, Pemprov Sumsel, dan lainnya itu.
 
 
"Kebetulan memang lagi ada di Palembang, rame yang nonton. Seru, hadiahnya banyak," ucap Anto warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.
 
Tak ingin melewatkan moment, Anto bahkan berselfi dengan latar belakang 78 pohon pinang. 
 
Sementara itu, dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Feby Deru, dan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva.
 
Kedatangan Herman Deru disambut meriah semua peserta. Bahkan Herman Deru memberikan apresiasi atas hal tersebut.
 
“Luar biasa sekali ramai. Saya saja macet sampai satu jam untuk datang kesini,” katanya seperti dikutip dari sumateraekspresbacakoran.co
 
 
General Manager Sumatera Ekspres Nurseri Marwah mengungkapkan, event panjat pinang ini merupakan event tahunan yang kelima dilakukan Harian Umum Sumatera Ekspres. 
 
Disampaikannya, lomba panjat puluhan pohon pinang ini, bertujuan menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. Event panjat pinang kemerdekaan ini, merupakan tahun keempat pelaksanaan, sejak HUT Ke-74 RI lalu.
 
“Lewat event ini kami mencoba membantu pemerintah dalam menumbuhkan kembali semangat cinta Tanah Air,” kata General Manager (GM) Harian Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah.
 
Event ini juga akan jadi momen pemberdayaan ekonomi kecil. Sebab, pelaku UMKM bisa berjualan di sekitar lokasi. Setidak, terdaftar ada 38 pelaku UMKM yang akan mengisi tenda-tenda yang sudah disiapkan panitia.(seg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: