Khasiat Daun Capo Obat Tradisional Zaman Dulu, Wong Prabumulih Pasti Tahu!

Khasiat Daun Capo Obat Tradisional Zaman Dulu, Wong Prabumulih Pasti Tahu!

Khasiat Daun Capo Obat Tradisional Zaman Dulu, Wong Prabumulih Pasti Tahu!--

Khasiat Daun Capo Obat Tradisional Zaman Dulu, Wong Prabumulih Pasti Tahu!

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Masyarakat Zaman dahulu jikalau mengatasi sakit cukup menggunakan bahan alami baik itu dari tanaman maupun obat tradisional yang lainnya.

Memanfaatkan hasil alam agar tidak memberikan efek samping pada tubuh justru lebih baik dari pada menggunakan obat yang di beli kebanyakan, walaupun di sajikan dengan resep dokter. Terkadang juga memberikan efek samping pada tubuh.

Nah, masyarakat zaman dahulu khususnya di Tanjung Menang, Prabumulih Selatan memanfaatkan berbagai macam tumbuhan untuk mengatasi rasa sakit atau penyeda nyeri yakni menggunakan daun capo atau mereka menyebutnya daun capo.

BACA JUGA:Waspada! Bahaya Asap Rokok pada Anak bisa Mengancam Nyawa

Tumbuhan jenis ini memberikan sejuta manfaat bagi tubuh, dan tak jarang warga Prabumulih lebih mempercayai beebagai jenis tanaman untuk di jadikan obat tradisional.

Selain lebih praktis juga tentunya hemat biaya. Tetapi jangan salah, walaupun di kenal tradisional terkadang tanaman yang dijadikan sebagai obat tersebut manjur dan ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit.

Selain itu, ketakutan terhadap efek samping yang di konsumsi apabila menggunakan obat alami ini tidak begitu besar jika dibandingkan dengan obat yang lain.

BACA JUGA:Hindari Cidera Pahami Gerakan Aerobik Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Itulah kenapa masyarakat zaman dahulu lebih memilih obat-obatan tradisional untuk memulihkan rasa sakit tersebut.

Akan tetapi jikalau sakitnya sudah terlalu parah baru mereka bergegas untuk mencari pertolongan lain seperti kedokter.

Daun cape juga dikenal dengan nama daun sambung. Tanaman jenis ini termasuk tanaman liar yang kerap kali tumbuh di berbagai tempat. Dan pastinya mudah untuk ditemukan.

Orang zaman dahulu khususnya pada masyarakat Tanjung Menang menggunakan daun cape untuk dimandikan supaya menghilangkan rasa pegal dan lelah ketika beraktivitas seharian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: