Tapping Tol Indralaya - Prabumulih Gubernur Sumsel - Wawako Prabumulih Tunggangi BG 1

Tapping Tol  Indralaya - Prabumulih Gubernur Sumsel - Wawako Prabumulih Tunggangi BG 1

Saat Tapping Tol Indralaya Prabumulih Gubernur Sumsel - Wawako Prabumulih Tunggangi BG 1--Foto:Ros/prabupos

Tapping Tol  Indralaya - Prabumulih Gubernur Sumsel - Wawako Prabumulih Tunggangi BG 1

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Tol Indralaya - Prabumulih secara resmi beroperasi dan dibuka pada pukul 07.00 WIB pada Rabu 30 Agustus 2023.

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru melakukan tapping dengan menunggangi kendaraan BG 1.

 
Saat menjajal tol Indralaya - Prabumulih Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru satu kendaraan dengan Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.
 
 
Pada kesempatan itu, Herman Deru menyopiri wawako yang duduk disebelahnya.
 
Dari pantauan, Herman Deru menjajal tol Indralaya - Prabumulih dengan melakukan tapping sekitar pukul 11.40 WIB.
 
 
"Kita berada di exit tol Prabumulih," kata Herman Deru usai melakukan tapping di gerbang tol yang ada di Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.
 
Mantan Bupati OKU Timur ini menyampaikan, kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Selatan memiliki luas tol yang sangat panjang.
 
 
 
"Apakah kapal Betung, Trans Sumatera juga Palindra dan Indra Prabu, merupakan perhatian pemerintah pusat kepada Sumatera Selatan yang luar biasa," ucapnya.
 
Dengan perhatian dari Pemerintah Pusat tersebut, Gubernur Sumsel ini berharap agar masyarakat juga melakukan kewajiban sebagai warga negara yang baik.
 
"Kita giatkan membayar pajak kendaraan dan kewajiban kita sebagai warga negara," tuturnya.
 
Masih lanjut Deru, keberadaan tol yang ada di Sumatera Selatan dapat mengurai kemacetan khususnya wilayah yang sering mengalami kemacetan seperti Palembang - Betung, Palembang - Prabumulih.
 
 
 "Dengan ini dibuka,  kemacetan akan terurai.  Dampaknya untuk ekonomi, dengan berkurangnya waktu tempuh itu akan berkurang BBM.
 
Akan mempermudahkan produk yang dibawa dari kawasan produksinya atau industrinya menuju pasar," jelasnya menambahkan mudah-mudahan utama karya cepat kembali modalnya, dan membuat tol lain di Sumatera Selatan.
 
Ditanya mengenai peresmian tol, Herman Deru menuturkan untuk tol biasanya akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia dalam hal ini Jokowi.
 
"Kalau jalan tol kan biasanya bapak presiden, kita harapkan bapak presiden yang meresmikan," harapannya.
 
 
Sementara itu, Branch Manager Tol Indralaya - Prabumulih Syamsul Rijal menuturkan operasional tol Indralaya - Prabumulih sudah 24 jam. "Beda dengan fungsional, saat ini operasional sudah 24 jam," katanya.
 
Untuk kendaraan di hari pertama lanjut dia sudah mencapai 1200san sampai siang. 
 
 
Ditanya mengenai kapan pemberlakuan gratis tarif masuk tol Indralaya - Prabumulih? "Kalau sampai kapan itu ini tergantung dari surat dari Kementerian PU kapan turun, selama tidak ada surat itu free," tukasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Setelah sekian lama dinanti oleh masyarakat, akhirnya Jalan Tol Indralaya - Prabumulih akan resmi dioperasikan tanpa tarif mulai besok, Selasa 30 Agustus 2023.
 
Informasi resmi itu disampaikan oleh Instagram resmi @hktolindonesia, uang diposting pada Selasa pagi tanggal 29 Agustus 2023.
 
"Jalan tol Indralaya - Prabumulih akan beroperasi tanpa tarif mulai tanggal 30 Agustus 2023," isi dari unggahan foto Instagram yang menampilkan foto jalan tol Indralaya - Prabumulih.
 
Nah, bagi masyarakat pengendara yang akan melintas harus tetap menyiapkan kartu uang elektronik. "Jangan lupa tetap siapkan kartu uang elektronik untuk tapping kartu ya," lanjut caption tersebut.(*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: