Pinjaman KUR Gagal Cair Padahal Sudah di Survei Pihak Bank, Ini Penyebabnya

Pinjaman KUR Gagal Cair Padahal Sudah di Survei Pihak Bank, Ini Penyebabnya

Kenali penyebab pengajuan KUR ditolak --Foto: istimewa

Pinjaman KUR Gagal Cair Padahal Sudah di Survei Pihak Bank, Ini Penyebabnya

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Ini penyebab pinjaman KUR gagal cair padahal sudah dilakukan survei oleh pihak bank. Kenali beberapa penyebab pinjaman yang tidak bisa cair.

Banyak yang mengeluhkan terkait pinjaman KUR gagal cair padahal telah dilakukan survei langsung oleh pihak bank sendiri. Kenapa demikian?

Hal tersebut tentunya ada beberapa faktor yang menyebabkan pinjaman tersebut gagal cair, baik faktor internal maupun eksternal yang dapat menghambat proses pencairan tersebut.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu Hari Ini 20 September 2023, Klik Linknya Sekarang juga

Seperti dilansir dari kanal Youtube Evan Elzaid, beberapa faktor yang dapat menjadi pemicu gagal cair pada bank Mandiri.

1. Jumlah pengajuan pinjaman tidak sesuai dengan jenis usahanya.

Hal tersebut kerap terjadi. Misalnya jika kita mengajukan pinjaman di bank dan kamu memiliki usaha di rumah yaitu usaha warung biasa atau kedai rumahan, tetapi kamu mengajukan pinjaman ke bank diatas Rp 100 juta.

Nah, walaupun jaminan yang dilampirkan berupa sertifikat yang pastinya itu akan di tolak oleh bank.

BACA JUGA:Buruan Hasilkan Saldo DANA Tanpa Harus Banting Tulang, Modal Chattingan Doang

Hak tersebut dikarenakan tidak sesuai dengan jumlah pinjamannya dan jenis usahanya, walaupun agunannya adalah sertifikat rumah.

Karena pihak bank sendiri bukan hanya memandang dari sertifikat yang dilampirkan atau apa saja yang dijadikan jaminannya, tetapi dari penghasilan serta pemasukan debitur tersebut.

Kalau jenis usaha rumahannya memiliki penghasilan Rp 5 juta sedangkan ingin mengajukan pinjaman Rp 100 juta yang pastinya tidak akan bisa dan otomatis akan di tolak oleh pihak bank itu sendiri.

2. Baru memulai usaha tetapi langsung mengajukan pinjaman ke bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: