Awas Pinjol Berujung Galbay, Kenali Perbedaan Utang Sehat dan Tidak Sehat

Awas Pinjol Berujung Galbay, Kenali Perbedaan Utang Sehat dan Tidak Sehat

-Awas Pinjol Berujung Galbay, Kenali Perbedaan Utang Sehat dan Tidak Sehat-

Awas Pinjol Berujung Galbay, Kenali Perbedaan Utang Sehat dan Tidak Sehat

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Awas pinjaman online atau pinjol bisa berujung galbay atau gagal bayar.

Karen itulah sebelum tergiur pinjol dan gagal bayar (galbay) ada baiknya simak perbedaan utang sehat dan utang tidak sehat agar tidak salah langkah dalam melakukan pinjol atau pinjaman online.

Pinjol memang saat ini tengah marak di kalangan masyarakat, akan tetapi sebaiknya kenali terlebih dahulu mana kiranya utang sehat dan utang tidak sehat sebelum tergiur pinjol dan galbay.

BACA JUGA:BARU RILIS! Dapatkan Uang Hingga Rp 150 Ribu Langsung Cair, Game Penghasil Saldo DANA 2023 Terbukti Membayar

BACA JUGA:Cara Mudah Top Up Saldo DANA hingga Rp 15 Juta, Bayarnya Bisa Nanti Pas Gajian!

Seperti yang kita ketahui bahwa pinjol merupakan salah satu jalan alternatif untuk mengatasi keuangan yang mendesak, kerap kali pinjaman online menawarkan pinjaman tanpa agunan.

Nah, tawaran yang seperti inilah yang dapat membuat masyarakat menjadi tergoda untuk melakukan pinjaman bahkan melebihi batas kemampuan. Hal tersebut bisa menyebabkan utang menjadi tidak sehat.

Perlu diketahui, kondisi yang sedemikian dapat menyebabkan debitur kesusahan dalam mencicil utang sehingga permasalahan yang di rasakan akan semakin rumit nantinya.

BACA JUGA:2 Rekomendasi Pinjaman Online Legal OJK, Bunga Rendah Langsung Cair! Cek Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Pinjaman KUR Gagal Cair Padahal Sudah di Survei Pihak Bank, Ini Penyebabnya

Walaupun hal tersebut bisa dihindari yakni dengan melakukan pengecekan terhadap legalitas pinjol, akan tetapi ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu terkait utang sehat dan utang tidak sehat sebelum tergiur pinjol dan galbay.

Karena apabila kita telah terjerat pinjaman bahkan tidak di gandeng oleh OJK alias ilegal dikhawatirkan data sebagai syarat pengajuan pinjol tersebut tidak aman. 

Seperti pada kasus yang kerap terjadi yakni penyebaran data pribadi diakibatkan gagal bayar. Hal tersebut justru dapat memicu keresahan pada kehidupan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: