Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Megawati Umumkan Nama Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Megawati Umumkan Nama Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Megawati Umumkan Nama Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo --Foto: antara - istimewa

Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Megawati Umumkan Nama Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Teka teki siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 Ketua Umum PDIP Megawati akhirnya terjawab.

Sosok tersebut yakni Mahfud MD yang merupakan Menko Polhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan).

Pengumuman pendamping Ganjar Pranowo sebagai Wakil Presiden itu, disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDIP di Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Segera Daftar, PT Kereta Api Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Jurusan D3 hingga S2

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Megawati mengumumkan nama Calon Wakil Presiden.

"Saya telah mengambil keputusan kesemuanya. Saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai demokrasi Indonesia perjuangan, yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak profesor doktor Mahfud MD," kata Megawati seperti dalam tayangan YouTube PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Rumah Sakit Fadhilah Prabumulih Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan Apoteker, Fresh Graduate Bisa Daftar

Nah, setelah nama tersebut diumumkan. Ganjar Pranowo yang semula tak berada di ruangan pertemuan akhirnya muncul dengan memakai kemaja hitam.

Disusul kemudian oleh cawapres Mahfud MD yang memakai kemeja hijau. Saat keluar menuju ruang pertemuan menuju kursi yang telah disediakan, keduanya disambut lantunan sholawat.

Setelah keduanya duduk, Megawati kembali melanjutkan pidatonya. Disampaikan Megawati, Mahfud MD bukanlah sosok yang asing. Sosok seorang sosok intelektual yang mumpuni.

"Karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif eksekutif dan yudikatif. Lalu Prof Mahmud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," ungkap Megawati.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Imbau Masyarakat Tak Banyak Makan, Ini Alasannya

Petinggi partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo tampak hadir dalam acara pengumuman cawapres yang diumumkan oleh Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: