Tausiyah di Kota Prabumulih, Ustaz Derry Sulaiman Ajak Orang Tua Jadikan Anak Penghafal Al Quran

Tausiyah di Kota Prabumulih, Ustaz Derry Sulaiman Ajak Orang Tua Jadikan Anak Penghafal Al Quran

Ustaz Derry Sulaiman menyampaikan tausyiah dihadapan majelis taklim Kota Prabumulih di pendopo rumah dinas-Foto: Ros/prabupos-

Tausiyah di Kota Prabumulih, Ustaz Derry Sulaiman Ajak Orang Tua Jadikan Anak Penghafal Al Quran 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Ustaz Derry Sulaiman hadir di Kota Prabumulih, tepatnya di pendopo rumah dinas walikota Prabumulih, Sabtu 11 November 2023.

Pemilik nama Deri Guswan Pramono ini, memberikan tausyiah kepada Majelis Taklim Kota Prabumulih dalam rangka tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Hidayatullah, dompet duafa dan sejumlah organisasi lainnya.

Mengawali tausyiahnya, ustaz berpostur tinggi besar ini tampil dengan membawakan lagu dunia sementara akhirat selamanya.

BACA JUGA:Alhamdulillah... Kondisi Siswa Islahul Ummah yang Keracunan Membaik, Sejumlah Siswa Masih Dirawat di RS

Dalam tausyiahnya, mantan gitaris grup band Betrayer ini menyampaikan kepada para jemaah yang didominasi kaum ibu untuk terus belajar Alquran dengan tidak harus malu dan gengsi.

Saat ini ungkap dia, ada banyak yang gengsi dan malu bila tak hafal Alquran. "Jangan pernah malu untuk terus belajar Alquran. Teruslah belajar. Begitu juga dengan anak kita, didiklah agar menjadi penghafal Alquran," ucapnya pria kelahiran Minang Kabau ini.

BACA JUGA:Yayasan Islahul Ummah Prabumulih Pantau Kesehatan Siswa yang Keracunan

"Bila anak kita tidak mampu menjadi penghafal Alquran, jadikan anak tetangga kita," lanjutnya menyampaikan salah satu upaya menjadikan anak sebagai penghafal Alquran yakni di sekolah pondok pesantren.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam kehidupan ada saja orang baik dan orang yang tidak baik. 

Orang baik ungkap dia, tak memiliki rasa iri dengki. Sementara orang tidak baik sebaliknya.

BACA JUGA:Dinkes Prabumulih Kirim Sampel Makanan yang Diduga Penyebab Keracunan ke BTKL, Apa Saja?

"Ciri - ciri orang baik itu tidak ada iri dengki, tidak ada dendam dihatinya. Sebaliknya, orang yang tidak baik ada rasa iri dan dendam dihatinya," tukasnya.

Dari pantauan, tabligh akbar tersebut diisi dengan pentas seni dari anak anak SDIT Al Malik Kota Prabumulih. Acara tersebut juga ada belanja sayur mayur cukup dengan doa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: