Banyak Anak Jarak Terlalu Dekat, Pj Wako Prabumulih Imbau Orang Tua ber KB

Banyak Anak Jarak Terlalu Dekat, Pj Wako Prabumulih Imbau Orang Tua ber KB

Pj Wako Prabumulih Imbau Orang Tua ber KB --

Banyak Anak Jarak Terlalu Dekat, Pj Wako Prabumulih Imbau Orang Tua ber KB 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Dari kunjungan ke rumah orang tua anak penderita stunting, diketahui ada yang memiliki anak dengan jarak yang berdekatan.

Tak hanya itu, jumlah anakpun cukup banyak yakni lebih dari 2. Yunita salah satu yang anaknya menderita stunting, memiliki 5 anak.

BACA JUGA:Pengentasan Stunting harus Menyeluruh, Pj Wako : Jangan Ada yang Tertinggal

Jarak anak antara ke 3 hingga ke 5 begitu dekat. Dimana anak yang menderita stunting merupakan anak ke 3. "Yang ke tiga umur 5 tahun, anak nomor 4 umur 3 tahun 4 bulan, anak nomor 5  umur 1 tahun 10 bulan," kata warga Jalan Arjuna Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih ini.

Sementara sang suami hanyalah buruh serabutan. Yakni bekerja sebagai sopir getah karet atau balam. "Saya ibu rumah tangga, kalau suami sopir getah. Kerja kalau lagi nimbang," ucapnya.

BACA JUGA:Ratusan PPPK Tenaga Teknis Prabumulih Lulus Optimalisasi Belum Dilantik, Kepala BKPSDM Sampaikan Ini

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, yang mengunjungi rumah keluarga penderita stunting berpesan agar mendukung program nasional yakni ber KB.

Hal itu disampaikan Elman saat melihat langsung kondisi keluarga Yunita. "Ibu KB dulu ya, kasihan anak-anaknya," pesannya yang didampingi ketua TP PKK Hj Windriana.

BACA JUGA:Puluhan Pendekar Prabumulih Turun Gunung Galang Dana untuk Palestina

Dalam kesempatan itu, Elman menuturkan agar tidak ada bantuan yang terlewatkan. Mulai dari pendamping kesehatan, program bantuan sosial hingga bantuan lainnya.

"Jangan ada yang tertinggal, pengentasan stunting ini tidak hanya sekedar anaknya saja. Tapi harus menyeluruh, dilihat kondisi rumahnya, ekonominya perkejaan orang tuanya. Harus jangka panjang," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: