Puluhan Pendekar Prabumulih Turun Gunung Galang Dana untuk Palestina

Puluhan Pendekar Prabumulih Turun Gunung Galang Dana untuk Palestina

Puluhan Pendekar Prabumulih Turun Gunung Galang Dana untuk Palestina --

Puluhan Pendekar Prabumulih Turun Gunung Galang Dana untuk Palestina 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Puluhan pendekar yang tergabung dalam Perguruan Beladiri Persaudaraan Garuda Muda Indonesia (PBD PGMI) Prabumulih, kembali menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina.

Berbeda dengan sebelumnya, dimana penggalangan dana di Tugu Air mancur dengan sasaran pengendara.

Kali ini, penggalangan dana dilakukan dengan berkeliling di wilayah pasar Prabumulih.

BACA JUGA:Terkait Kebocoran Pipa Pertamina, DLH Prabumulih Turunkan Tim ke Lokasi

"Hari Minggu kita melakukan penggalangan dana lagi," kata Ketua dan Guru Besar Persaudaraan Garuda Muda Indonesia, Deri Erlangga, Senin 20 November 2023.

Hasil dari penggalangan tersebut, yakni senilai Rp 1.600.000. "Penggalangan tahap ke-2 ini meningkat dari sebelumnya yang terkumpul sebesar Rp1.330.000," ucapnya.

Fandri selaku Humas PBD PGMI Prabumulih mengatakan, penggalangan dana Palestina kali ini keliling diseputaran pasar prabumulih start dari persimpangan rel kereta api (pasar) sampai dengan persimpangan masjid Agung Nur Arafah kearah Nasional belakang pasar.

BACA JUGA:Pipa Migas jalur Pengiriman ke Plaju Bocor, Pertamina Sigap Tangani Insiden

"Alhamdulillah ada banyak yang ikut peduli, termasuk pedagang di Kota Prabumulih. Sangat antusias menyumbang untuk saudara kita yang ada di Palestina," tuturnya.

Ia berharap kegiatan sosial tersebut, dapat mendidik jiwa sosial para siswa terutama warga perguruan PBD PGMI. "Mudah-mudahan jiwa sosial tertanam pada anak didik kita di perguruan," tukasnya didampingi Febriyudi dan Hermedi selalu pembina perguruan.

BACA JUGA:November Ini 2 Kepala Dinas Pemkot Prabumulih Tinggalkan Jabatan, Siapa?

Pada Minggu 12 November 2023 lalu, penggalangan dana oleh Perguruan Beladiri Persaudaraan Garuda Muda Indonesia (PBD PGMI) berhasil mengumpulkan uang senilai Rp 1,3 juta tepatnya Rp 1.330.000.

Aksi penggalangan yang diikuti para siswa, orang tua dan pengurus perguruan ini di simpang 3 tugu air mancur, dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: