Pipa Migas jalur Pengiriman ke Plaju Bocor, Pertamina Sigap Tangani Insiden

Pipa Migas jalur Pengiriman ke Plaju Bocor, Pertamina Sigap Tangani Insiden

Pipa Migas jalur Pengiriman ke Plaju Bocor, Pertamina Sigap Tangani Insiden--

Pipa Migas jalur Pengiriman ke Plaju Bocor, Pertamina Sigap Tangani Insiden : Proses Pengiriman Minyak ke KM 3 Plaju tak Terhambat

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Insiden kebocoran pipa milik PT Pertamina EP Prabumulih Field, kembali terjadi di Kota Prabumulih.

Kali ini pipa bocor di Jalan Nigata Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih yang terjadi pada Jumat 17 November 2023.

Pipa yang bocor merupakan pipa migas 8 inchi jalur pengiriman minyak dari Pusat Pengumpul Produksi (PPP) Prabumulih Field ke KM 3 Plaju trunkline segmen XIII. 

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Dalami Kasus Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif di Dishub, Bakal Ada Tersangka Baru?

Nah, insiden ini menyedot perhatian masyarakat sekitar. Dan langsung dilaporkan ke pihak Pertamina.

Menerima laporan itu, tim internal PEP Prabumulih Field dengan melakukan upaya pemasangan clamp, pengelasan titik kebocoran, dan pembersihan limbah paparan di permukaan tanah. 

"Saat ini tim kami sudah melaksanakan
upaya pembersihan crude oil yang mengalir akibat kebocoran pipa tersebut agar tidak menyebar lebih luas," kata Head Of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti.

BACA JUGA:Digiring Pakai Rompi Tahanan, Eks Kadishub Prabumulih Tegar Melempar Senyum : Belum Ado Tanggapan Dindo

Upaya lain yang dilakukan kata dia melakukan penyedotan minyak. "Selain itu, terdapat juga vacum truck untuk mengisap minyak yang mengalir serta dilakukan juga penutupan pipa dengan cara clam," ucapnya.

Kendati mengalami insiden kebocoran, namun proses pengiriman minyak ke KM 3 Plaju tak terhambat. "Proses pengiriman tidak terhambat," ucapnya.

Ditanya mengenai penyebab kebocoran? Tuti mengungkapkan belum diketahui, dan pihak Pertamina masih melakukan investigasi. "Untuk penyebab kebocoran masih dalam investigasi," tuturnya.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif Kejari Tahan Eks Kadishub Prabumulih, Terancam 15 Tahun Penjara

Dalam kesempatan itu, Tuti mengucapkan terima kasih atas kerja sama masyarakat dan pemerintah setempat yang sudah memberikan informasi dan berkoordinasi dengan baik dalam penanganan insiden ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: