Sopir dan Kenek Pencuri Minyak Mentah Milik Pertamina Diamankan

Sopir dan Kenek Pencuri Minyak Mentah Milik Pertamina Diamankan

Sopir dan Kenek Pencuri Minyak Mentah Milik Pertamina Diamankan--

Sopir dan Kenek Pencuri Minyak Mentah Milik Pertamina Diamankan

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Aksi pencurian minyak mentah, milik Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 berhasil digagalkan oleh tim gabungan sekuriti bersama BKO TNI-Polri.

Minyak mentah hasil hasil produksi PHR Zona 4 SP Senabing dan solar untuk operasional vacum truck tersebut berhasil diselamatkan dari aksi pencurian.

BACA JUGA:Viral! Seorang Pria Hina Islam - Pro Israel Berujung Ditangkap Polisi : Kawal Sampai Baju Orange

Kejadian itu pada Selasa, 28 November 2023, sekitar pukul 13.11 WIB di Desa Padang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian minyak mentah diketahui oleh tim gabungan sekuriti setelah menerima laporan dari masyarakat.

BACA JUGA:Viral! Balita Diduga Diperkosa Anak SMP Hingga Meninggal, Keluarga Minta Keadilan

Nah, berdasarkan laporan itulah tim bergerak cepat melakukan patroli. Mendapat kebenaran informasi tersebut, akhirnya tim melakukan penggerebekan.

Dari hasil penggerebekan, di lapangan didapat sopir dan kenek serta 1 Unit Vacum Truck Nopol BG 8752 CF dan 7 buah tandon kapasitas 1.000 liter. 

BACA JUGA:Pasca Dugaan Pelecehan Dialami Murid Les Terkuak, Akun Medsos Oknum Guru SMA Prabumulih Mendadak Hilang

Tersangka yang berhasil diamankan yakni sopir vacum truk berinsial SB, 44 tahun, warga Gang Arena RT 018/ RW 007 Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Barat. 

Selain sopir sang kenek berinsial RF (35) juga diamankan oleh tim BKO. "Kedua pelaku dan barang bukti berupa 1 Unit Vacum Truck Nopol BG 8752 CF dan 7 buah tandon kapasitas 1.000 liter diamankan," kata Head of Comrel & CID PHR Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti dikonfirmasi melalui Officer, Erwin Hendra Putra.

BACA JUGA:Kasus Oknum Guru SMA Prabumulih Diduga Lecehkan Murid Les Tak Dibawa ke Jalur Hukum, Ini Penjelasan KPAD

Penangkapan sopir dan kenek tersebut atas arahan HSSE & Operations Prabumulih Field Superintendant Willem Komperi dan Officer Security Ubaidillah. "Kasusnya, sudah dilaporkan ke Polres Muara Enim," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: