Ratusan Siswa SD Muara Enim Ikuti Semarak Pentas PAI

Ratusan Siswa SD Muara Enim Ikuti Semarak Pentas PAI

Ratusan Siswa SD Ikuti Pentas Semarak PAI-Foto : Erna/prabupos-

Ratusan Siswa SD Muara Enim Ikuti Semarak Pentas PAI

PRABUMULIHPOS.DISWAY.IDRatusan peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Kecamatan Muara Enim mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) bertempat di SD Negeri 3 Muara Enim, pada 12-13 Desember 2023.

Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memperluas cakrawala pengetahuan agama, meningkatkan kemampuan, bersosialisasi, kolaborasi dan moderasi dalam beragama serta menjadi ajang pengembangan Profil Pelajar Pancasila sesuai dengan tuntutan kurikulum merdeka yang berlaku saat ini.

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam Kecamatan Muara Enim, Efriansyah, SPd I Gr memaparkan bahwa kegiatan ini mengusung tema Mewujudkan Generasi Islami Masa Depan yang Cerdas, Beriman, Dan Bertakwa Sesuai dengan Semangat Islam Rahmatan Lil ‘Aalamiin.

Pentas PAI yang digelar ini terdiri dari beberapa lomba diantaranya Lomba Adzan, MTQ, Hifzil Qur'an, Pidato, Fashion show Busana Muslim, Cerdas Cermat PAI, dan Menulis Kaligrafi.

BACA JUGA:30 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Tingkat SD se Kecamatan Prabumulih Timur

BACA JUGA:Kabar Duka, Tokoh Terbaik Prabumulih H Daud Rotasi Meninggal Dunia

Riki Suhendra selaku Guru Pengabdi Pendidikan Agama Islam Kabupaten Muara Enim menuturkan, kegiatan ini sangat penting untuk memotivasi dan menambah semangat siswa.

"Menurut saya kegiatan ini sangat penting dalam menambah semangat bagi siswa untuk lebih giat belajar khususnya dibidang pendidikan Agama Islam,"tuturnya.

Riki menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung sangat meriah karena kegiatan ini di ikuti oleh ratusan peserta dari 27 SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Muara Enim.

"Berlangsung meriah apalagi 2 hari berturut-turut, dengan 7 cabang lomba. Hari pertama lomba MTQ, Hifzil Quran, Kaligrafi dan Adzan. dan Hari Kedua lomba Busana Muslim, Pidato, Cerdas Cermat PAI  yang di ikuti ratusan peserta lomba dari masing-masing sekolah,"jelasnya.

BACA JUGA:7 Ton Beras Ludes Diserbu Warga Kecamatan Prabumulih Timur

BACA JUGA:Wow.. Realisasi Pajak UPTB Samsat Prabumulih Over Target

Hadiah bagi peserta yang memenangkan lomba akan mendapatkan sertifikat, thropy, dan penghargaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: