Sosok Daud Rotasi Tokoh Pendiri Kota Prabumulih Mengabdi Hingga Akhir, Meninggal 1 Hari Setelah Hari Lahir

Sosok Daud Rotasi Tokoh Pendiri Kota Prabumulih Mengabdi Hingga Akhir, Meninggal 1 Hari Setelah Hari Lahir

PLT Ketua KONI Prabumulih Daud Rotasi sekaligus Tokoh Pendiri Kota Prabumulih meninggal dunia --Foto: prabupos

"Waktu itu beliau jadi DPRD di Muara Enim, beliau sudah lama berkiprah. Kan salah satu syarat berdirinya Kota Prabumulih harus ada universitas makanya ada YPP. YPP itu dasar pendirian Kota Prabumulih, beliau salah satu pembina Yayasan YPP," tuturnya menambahkan insyallah amal pahala almarhum diterima Allah SWT, dan kebaikannya akan selalu dikenang oleh masyarakat.

Suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menuturkan, kepergian Almarhum untuk selamanya merupakan salah satu kepergian yang diharapakan oleh umat Islam.

"Beliau meninggal dengan tenang, cepat tanpa menderita. Mungkin itu meninggal keinginan sesuai keinginan orang Islam tanpa melalui proses, segar sehat tidak merepotkan orang lain," jelasnya.

BACA JUGA:Mengenang Almarhum H Mat Zainal, Sosok Pemberi Nasehat Rajin Puasa Senin Kamis

Ia mengaku kontak atau komunikasi terakhir dengan Daud Rotasi Selasa malam.

"Komunikasi terakhir semalam, pagi tadi kelewat dijalan bae, pagi jam 9 - jam 10 masih ada," tukasnya.

Sementara itu, Intisar yang merupakan rekan sejawat almarhum di KONI Kota Prabumulih mengaku sempat mendapat telepon dimana Almarhum mengajak untuk bertemu.

"Tadi beliau di kantor, nelpon ingin ketemu (di kantor KONI), karena lagi ada acara jadi biasa jam 2. Jadi aku janji jam 2 ke kantor bertemu, tapi setengah 2 nyampai kantor sudah dapat kabar," imbuhnya.

BACA JUGA:Viral Pelukan Berakhir Duka, Momen Pilu Sang Anak Abadikan Detik Terakhir Bersama Ibu: Dunia Seketika Berubah

Informasi yang diterima, almarhum akan dimakamkan besok, Kamis 14 Desember 2023 di pemakaman Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.

Daud Rotasi, ditunjuk sebagai Plt Ketua KONI Kota Prabumulih pada Oktober lalu oleh KONI Sumsel.

Penunjukan itu setelah ketua KONI Beny Rizal menyatakan mundur. Saat itu Daud Rotasi langsung menjalankan tugasnya dengan menyelesaikan persoalan mengenai biaya anggaran atlet yang mengikuti Porprov 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: