Reza Tirta Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa, Setelah Hilang Lebih dari 24 jam

Reza Tirta Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa, Setelah Hilang Lebih dari 24 jam

Korban Reza saat dievakuasi--

INDRALAYA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Reza Tirta Negara bin Bintoro, usia 13Tahun akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, setelah dilakukan pencarian oleh Tim penyelam mahasiswa kelautan FMIPA UNSRI, yang ikut ambil bagian dalam evakuasi di lokasi Danau Kedukan Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya, pada Senin 10 April 2023, kisaran pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA:Pendaftaran Ujian Masuk PTKIN Sudah Dibuka, Ini Link & Jadwal Seleksinya

Informasi kepergian Ananda Reza Tirta, berawal dari laporan sang ibu pukul 17.00 wib Istri Bpk. Bintoro menghubungi anggota Polsek Indralaya, disambut oleh Bripka Heri Indrawan yang melaporkan bahwa anaknya yang bernama Reza Tirta Negara belum Pulang kerumah yang pergi dari pukul. 10.00 wib.

Berdasarkan keterangan Ibu Korban, Reza Tirta siswa SMPN 6 Indralaya Utara ini, pergi  untuk belajar kelompok sekitar jam 09.00 wib ke rumah temannya di BIP / sarjana kelurahan Timbangan.

BACA JUGA:5 Jenis Bansos Ini Segera Cair, Cek Nama Penerima di Sini

Sekira pukul 20.00 Wib anggota Polsek Indralaya Bripka Heri Indrawan,beserta keluarga korban dan orang tua teman Reza menemui teman korban Sdr. Damar di Perumahan Sarjana, untuk  mendapatkan informasi tentang keberadaan Sdr. Reza dan di peroleh keterangan, bahwa Damar dan Sdr. Dika  bertemu dengan Sdr. Reza ( korban tenggelam ) sekitar jam 10.00 wib di dekat Tower Sarjana.

Damar di ajak oleh Reza ( korban yang tenggelam ) dan Dika untuk berenang di Danau kedukan yang berada Desa Tanjung Seteko.  Damar berangkat  kelokasi Danau Kedukan bersama temanya dengan menggunakan satu unit sepeda motor honda Tiger warna biru Nopol. Tidak di ketahui.

BACA JUGA:Amankan Arus Mudik, Polres Prabumulih Dirikan 4 Pos PAM dan Pos YAN, Disini Lokasinya

Di perkirakan sekira pukul 11.00 wib  Dika dan Damar belajar menggunakan sepeda motor milik Reza di lokasi sekitar Danau kedukan dan Sdr. Reza ( korban Tenggelam ) diketahui telah berenang di Danau kedukan sendiri. kemudian tidak lama terdengar suara Reza yang sayup sayup minta tolong, kemudian Damar hendak menolong Sdr. Reza (korban) yang mulai tenggelam dengan mencari Ban di sekitar lokasi. 

"Ada warga yang sedang duduk berdua dan sempat minta tolong dengan kedua orang tersebut, namun tidak di respon oleh kedua orang tersebut," tutur Damar.

BACA JUGA:Biaya Masuk SMAN di Prabumulih Mahal, Ortu Siswa Ngadu ke Dewan

 Setelah Mendapatkan informasi dari Damar sekira pukul 20.45 wib anggota Polsek Indralaya Bripka Heri Indrawan, menghubungi Personil Piket Intelkam Polsek dan melaporkan kejadian tersebut, kemudian   anggota Polsek Indralaya, Bripka Heri Indrawan beserta teman Korban Sdr. Damar melakukan pengecekan kendaraan sepeda motor milik korban yang di tinggalkan di Rumah kosong di belakang kantor camat Indralaya Utara. Kemudian mendatangi TKP tempat tenggelamnya Sdr. Reza Tirta Negara beserta orang Tua Sdr. Reza dan keluarga.

Sekira pukul 21.15 wib Ka Spk Polsek Indrala Aiptu Agustian beserta anggota SPK, Piket Reskrim, Piket Intelkam dan Opsnal Reskrim mendatangi TKP Tenggelamnya Sdr. Reza dan menghubungi BPBD guna membantu Pencarian Korban. Saat ini Proses Evakuasi dan Pencarian korban masih berlangsung.

BACA JUGA:Ini Penampakan Tugu Tol Indralaya - Prabumulih, Kerab Jadi Objek Foto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: