5 Jenis Bansos Ini Segera Cair, Cek Nama Penerima di Sini

5 Jenis Bansos Ini Segera Cair, Cek Nama Penerima di Sini

Ilustrasi--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - 5 jenis bansos ini akan segera cair menjelang lebaran tahun ini. Apa kamu termasuk? Yuk cek nama kamu.

BACA JUGA:Bansos PKH Cair, Warga Prabumulih Bisa Ambil Disini

Diketahui, pada Maret 2023 lalu dan hingga kini penyaluran sejumlah bantuan sosial (Bansos) di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) masih berlangsung di sejumlah daerah.

Namun kini, pada April 2023 akan cair juga beberapa jenis bansos di sejumlah daerah.

Soalnya, diharapkan semua bansos harus sudah tersalurkan sebelum lebaran Idul Fitri 2023.

BACA JUGA:Asik! Bansos Pangan Cair, Cek Daftar Penerima di Link Ini

Untuk kamu ketahui, sedikitnya bakal ada 5 bantuan sosial (Bansos) segera cair yang dimiliki Pemerintah yang akan disalurkan lewat Kementerian Sosial (Kemensos).

Informasinya, bansos tersebut bakal diberikan terhadap kamu yang memegang Kartu KIS PBI (Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran) yang juga harus sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp600 Ribu Segera Cair, Tanpa e-Waroeng

Serta harus masuk di dalam penambahan kuota.

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Dikutip dari laman resmi kemensos.go.id, bahwa PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM), yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Sebagai sebuah program bantuan sosial (Bansos) bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak.

Mereka bisa mendapatkan manfaat berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: