Giliran Pejabat Prabumulih Diintruksikan Tanam Cabai, Pj Wako : Pejabat Harus jadi Contoh

Giliran Pejabat Prabumulih Diintruksikan Tanam Cabai, Pj Wako : Pejabat Harus jadi Contoh

Pejabat Prabumulih Harus jadi Contoh Manfaatkan Lahan-Foto : prabupos-

Giliran Pejabat Prabumulih Diintruksikan Tanam Cabai, Pj Wako : Pejabat Harus jadi Contoh

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM, kian gencar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam toga terutama cabai.

Namun sayang, pada kenyataanya belum semua pejabat memberikan contoh. Buktinya, dibeberapa perkantoran yang disambangi, masih banyak kelurahan tak memanfaatkan lahan dengan menanam cabai sebagai upaya menekan inflasi.

Seperti pada beberapa waktu lalu, saat membuka kegiatan pasar murah di Kelurahan Sindur. Pj Wako menemukan lahan nganggur ditumbuhi rumput.

Tak pelak, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini meminta agar lahan tersebut ditanam cabai atau sayur mayur. "Ini masih ada lahan, tanam cabai," ucapnya meninjau lokasi lahan.

BACA JUGA:Gegara Ini, Bertahun - Tahun Kondisi PTM Prabumulih Jorok dan Bau

BACA JUGA:Membanggakan, Desa Kemang Tanduk Prabumulih Dinobatkan Desa Terbaik Tingkat Provinsi Karena Hal Ini

Dibincangi usai pasar murah, Pj wako mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang masih memiliki lahan kosong di sekitar kantor mereka untuk dimanfaatkan dengan menanam sayur-sayuran, termasuk cabai.

"Jadi kami imbau seluruh pejabat untuk dapat menjadi contoh dalam program menanam cabai yang sedang kita galakkan saat ini. Jangan kita mengimbau masyarakat, tapi justru pejabatnya tidak memberikan contoh. Jadi harus dimulai dari pejabatnya dulu seperti Camat, Lurah termasuk kepala desa," tegasnya.

Nantinya lanjut dia, pihaknya akan melakukan evaluasi dan meninjau ke lapangan apakah imbauan tersebut sudah dilaksankan.

"Akan kita cek kita lihat apakah sudah dilaksanakan belum, camat dan lurah harus bisa jadi contoh," tukasnya.

BACA JUGA:FOKKU Kehilangan Sosok Panutan, Tak Ada Lagi Motivasi Matahari Pagi dari Daud Rotasi

BACA JUGA:Sebagian Wilayah sudah 6 Jam Lebih Mati Lampu, Pelayanan PLN Prabumulih Dikeluhkan

Diberitakan sebelumnya, Harga cabai saat ini masih melambung tinggi, bahkan di pasar Inpres Prabumulih harga cabai tembus Rp100 ribu per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: