Catat! Ini Jadwal Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 oleh KPU Prabumulih

Catat! Ini Jadwal Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 oleh KPU Prabumulih

Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024-Foto : prabupos-

Catat! Ini Jadwal Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 oleh KPU Prabumulih 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - KPU Kota Prabumulih menjadwalkan simulasi pemungutan suara Pemilu 2024, pada Kamis 21 Desember.

Nah, simulasi tersebut akan diikuti oleh seluruh petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) se Kota Prabumulih beserta staf sekretariat mereka.

"Tanggal 20 Desember 2023, kita akan melaksanakan bimtek, dan hasil bimtek tersebut akan kita simulasikan pada tanggal 21 Desember 2023," kata Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIp, Senin 18 Desember 2023.

Disampaikannya, simulasi tersebut akan sama persis seperti saat hari H pemungutan suara, mulai dari pemungutan hingga rekapitulasi, termasuk penggunaan sireka.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hotel di Kota Prabumulih, Nomor 6 Satu Komplek dengan Mall

BACA JUGA:Giliran Pejabat Prabumulih Diintruksikan Tanam Cabai, Pj Wako : Pejabat Harus jadi 

Adapun satu tujuan dari simulasi, untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan selama pelaksanaan penghitungan dan rekap suara

"Kita ingin mengetahui seberapa efisien proses penghitungan dan rekap, mengingat pemungutan suara dilakukan hingga pukul 13.00 WIB," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat simulasi jumlah peserta pemungutan suara akan dimaksimalkan sesuai dengan jumlah pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita menetapkan jumlah pemilih sebanyak 295, mengingat rata-rata pemilih per TPS di Prabumulih berkisar antara 200 hingga 300," imbuhnya.

BACA JUGA:Gegara Ini, Bertahun - Tahun Kondisi PTM Prabumulih Jorok dan Bau

BACA JUGA:Membanggakan, Desa Kemang Tanduk Prabumulih Dinobatkan Desa Terbaik Tingkat Provinsi Karena Hal Ini

Dengan adanya simulasi, diharapkan seluruh PPK dan PPS dapat memahami dengan baik setiap tahapan dari pemungutan suara hingga rekapitulasi suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: