Pembangunan RITTA di Prabumulih Ditinjau Dirjen Perkim PUPR, Ini Jumlah yang Dibangun

Pembangunan RITTA di Prabumulih Ditinjau Dirjen Perkim PUPR, Ini Jumlah yang Dibangun

Pembangunan RITTA Ditinjau-Foto : prabupos-

Pembangunan RITTA di Prabumulih Ditinjau Dirjen Perkim PUPR, Ini Jumlah yang Dibangun 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID  - Direktur Jenderal Perumahan Kementrian PUPR Republik Indonesia melaksanakan pemasangan Peneng & Baut Topping Off dan  terjun langsung ke Lokasi Pembangunan RITTA (Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa).

Pemasangan tersebut dilakukan di Perumahan RITTA di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, Rabu 10 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka penanganan pengentasan Kemiskinan Ekstrim di Kota Prabumulih.

Pembangunan RITTA merupakan pembangunan Pilot Project Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa diperuntukan untuk masyarakat memiliki penghasilan rendah seperti komunitas pemulung, disabilitas, kuli panggul, sol sepatu & Tukang becak.

BACA JUGA:Silaturahmi Bersama PJ Wako Prabumulih, Kapolres 'Singgung' Persoalan Kenakalan Remaja - Kekerasan Seksual

BACA JUGA:Astra Daihatsu Buka Cabang di Prabumulih, PJ Wako: Meringankan Warga Tak Perlu Jauh ke Palembang

Adapun rumah yang dibangun menggunakan struktur RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) yang kedepannya dapat dikembangkan rumah tersebut bagian depan dan belakang dengan  kerja sama  Kemitraan antara Pembangunan rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kota Prabumulih penyediaan lahan, dan PT bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI)

"Rumah yang terbangun di depan kita, ini merupakan sebuah wujud kolaborasi yang luar biasa, saya sangat mengapresiasi pemerintah kota menyiapkan lahan sebagai bentuk kewajiban keadilan negara" kata Dirjen Perumahan dan Pemukiman Kementerian PUPR RI Iwan Suprijanto AT MM yang turun langsung ke lokasi.

Dikatakannya ada 2 tahapan pembangunan. "Tahap 1 telah terbangun 4 unit dan 60 unit dalam proses pembangunan tahap 2, Perumahan RITTA volume 6x3 M (Type 18 M 2) denfan jumlah bantuan Rp 35.000.0pp /Unit Rumah," tuturnya.

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen Perumahan dan Pemukiman hang telah hadir dan memberikan bantuan untuk Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Lulus Passing Grade tapi Tak Lulus PPPK, Honorer Guru di Prabumulih Sampaikan Aspirasi ke Dewan Minta Hal Ini.

BACA JUGA:Pantau Kemiskinan Ekstrim - Stunting, Pemkot Prabumulih Bersinergi dengan Kejari dan Polres Demo Website

"Terima kasih atas bantuan Rumah Inti Tumbuh Tahan Gempa ( RITTA) semoga bermanfaat untuk masyarakat," ujar Elma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: