Pantau PSU di TPS 018 Kelurahan Wonosari, KPU Provinsi Bakal Panggil KPPS Hingga Komisioner KPU

Pantau PSU di TPS 018 Kelurahan Wonosari, KPU Provinsi Bakal Panggil KPPS Hingga Komisioner KPU

Pantau PSU di TPS 018 Kelurahan Wonosari, KPU Provinsi Bakal Panggil KPPS Hingga Komisioner KPU --Foto:ist

"Kebetulan di TPS ini (TPS 18,) dia tidak terpantau oleh petugas KPPS," jelas Mubarok.

Ditanya apakah ini akibat kelalaian petugas KPPS? Mubarok mengatakan untuk kesimpulan kelalaian atau bukan akan menjadi kajian dari Bawaslu kota Prabumulih.

Hanya saja, dalam waktu dekat akan memanggil seluruh petugas mulai dari KPPS, PPS, PPK dan komisioner KPU.

"Jika terbukti ada kelalaian, mala kami akan berikan sanksi," tegasnya.

Sementara itu, sejumlah partai dirugikan atas terlaksananya Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 018, Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara.

Salah satunya seperti dari Partai PKS Kota Prabumulih. Keberatan itu, disampaikan oleh 

Sekjen DPD PKS Al Miftah kepada wartawan, Sabtu 24 Februari 2024.

"Kami sangat dirugikan, suara PKS cukup besar di sini. Kalau hilang siapa bertanggung jawab, maka kami keberatan," kata Miftah.

Miftah menegaskan bahwa jika pihaknya dirugikan dengan adanya PSU ini maka hal ini akan dibawa ke ranah hukum. "Kami akan bawa hal ini ke ranah hukum," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Prabumulih AKBP Endro Wibowo SIk,  turun langsung meninjau pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 018 Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

PSU tersebut di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yang meliputi Prabumulih Utara dan Cambai.

Adapun pelaksanaan PSU dikarenakan adanya seorang pemilih merupakan warga di luar Prabumulih yakni Kota Bogor mencoblos 5 surat suara.

Nah, disela - sela kunjungannya, Kapolres Prabumulih menghimbau agar semua pihak untuk selalu memelihara semangat menjaga kondusi kamtibamas yang kondusif di Kota Prabumulih.

Bahkan Kapolres mengajak semua pihak untuk menghormati hasil dari Pemilu tersebut. "Mari kita hormati apapun hasilnya," pesannya.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Wibowo menuturkan setelah menerima surat dari KPUD Prabumulih untuk menggelar PSU  di TPS 018 Kelurahan Wonosari, Prabumulih Utara pihaknya langsung melaksanakan kegiatan pengamanan dengan dibantu unsur TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: