Resmi! KPU Prabumulih Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih 2024 - 2029, Ini Nama dan Jumlah Suaranya

Resmi! KPU Prabumulih Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih 2024 - 2029, Ini Nama dan Jumlah Suaranya

Anggota Dprd Kota Prabumulih ditetapkan Komisi Pemilihan Umum--prabupos

Resmi! KPU Prabumulih Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih 2024 - 2029, Ini Nama dan Jumlah Suaranya 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih akhirnya menetapkan 30 nama anggota DPRD Kota Prabumulih terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pengesahan dan pengumuman nama - nama anggota DPRD terpilih periode 2024 - 2029 ini dilakukan KPU Prabumulih dengan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan jumlah kursi dan calon legislatif terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Fave Hotel Prabumulih, Kamis 2 Mei 2024.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Prabumulih Marta Dinata SSt, didampingi komisioner KPU.

Dalam sambutanya, Ketua KPU menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras sehingga terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Ada OPM di Halaman Polsek Barat Prabumulih, Warga Ramai Berdatangan

BACA JUGA:Selamat! Ini Pemenang Duta Lalu Lintas Prabumulih, PJ Wako Berharap Dapat Menekan Kecelakaan

"Terima kasih kepada semua yang sudah terlibat, dalam pelaksanaan pemilu. Baik kepolisian, yang sudah mengamankan siang malam. Bawaslu dan semua pihak," katanya.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, nihil registrasi gugatan di MK (Mahkamah Konstitusi), sehingga KPU Kota Prabumulih menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih.

"Sebenarnya agak dadakan, dan hari ini penetapan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih," ucapnya.

Mengawali rakat pleno, ketua KPU memulai dengan mengetukkan palu. Ia pun membacakan nama nama pemenang caleg terpilih dari masing - masing daerah pemilihan (dapil).

BACA JUGA:Paripurna LKPJ TA 2023, OPD Pemkot Prabumulih Dihujani Rekomendasi dari DPRD

BACA JUGA:ASN, Ketua RT RW Jangan Berpolitik: Pj Wako Minta Masyarakat Tidak Terkotak - Kotak

Disampaikannya, partai pemenang Pileg 2024 yakni Partai Demokrat. "Untuk partai pemenang adalah partai Demokrat dengan raihan sebanyak 5 kursi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: